Dikira Begal, Orang Stress Di Jepara Ini Malah Disiksa Warga

0

Dikira Begal, Orang Stress Di Jepara Ini Malah Disiksa WargaGaekon.com – Seorang pria yang diduga mengalami guncangan jiwa menjadi korban main hakim sendiri. Pria stres itu dikira warga adalah seorang begal lantaran dia membawa sabit dan meminta uang kepada pengendara jalan.

Peristiwa itu sempat terekam video. Kejadian itu berlokasi di depan kantor Dinas Kebudayaan Kabupaten Jepara, Sabtu, 5 Desember 2020, sekitar pukul 19.00 WIB.

Dalam videonya yang viral di media sosial, terlihat pria itu sudah terkapar di jalan dalam kondisi sekarat. Wajahnya babak belur dan bersimbah darah.

Warga yang memukulinya masih berkerumun. Mereka banyak yang tidak pakai baju dan masih mengira bahwa pria tersebut begal.

Diduga pria tersebut stres dan membawa sabit sambil meminta uang dari para pengendara di jalan. Unggahan tersebut pun menuai beragam komentar dari netizen. Banyak yang menyayangkan sikap warga yang main hakim sendiri.

“Ya Allah… manusia berfikir pendek ya gitu, aturan ringkus dulu, tanya dulu kalo dia yg ngelawan ya baru kita ikut lawan ???? kasian banget itu,” komentar seorang netizen.

“Terus siapa yg mau dan harus tgjwab klao udh meninggal.?” tulis yang lain.

“Ya sebagai manusia panik dan suka make logika, ya nek ada orang bawa sabit sambil minta2 uang ya langsung dikira begal makanya langsung dihakimi sebelum sabit mengenai orang lain. Warga ya gak tau klo emang orang itu orang stress, namanya jg perlindungan diri dan saling menolong. Gak bs nyalahin warga 100% sih, tp ya alangkah baik tangan dan kaki di iket jngn d pukul dlu, cari kebenaran dulu klo orang waras ya hajar,” komentar yang lainnya.

K For GAEKON