Dipakai Bungkus Gorengan, Polisi Selidiki Lokasi Surat Hasil Tes Swab PCR

0

Dipakai Bungkus Gorengan, Polisi Selidiki Lokasi Surat Hasil Tes Swab PCRGaekon.com – Usai beredar soal kertas bungkus gorengan yang menggunakan surat hasil tes swab PCR positif, kini pihak polisi tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Melansir dari CNN, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Depok AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan penyelidikan dilakukan untuk mengetahui apakah peristiwa itu benar ada di wilayah Depok.

“Sementara masih kita selidiki apakah benar itu di Depok,” kata Yogen.

Informasi tersebut beredar di media sosial. Salah satunya diketahui diunggah akun Instagram @infodepok_id.

Yogen akan meninaklanjuti kasus ini jika ada pihak yang dirugikan. Namun pihaknya tak berbicara banyak soal temuan tersebut.

“Nanti kalau terbukti ada yang dirugikan atau ada pidana nanti pasti kita tindaklanjuti,” ucap Yogen.

Sebelumnya, Beredar sebuah gambar yang menunjukkan surat hasil tes PCR Covid-19 dijadikan bungkus gorengan.

Insiden penemuan kertas bungkus gorengan itu dialami seorang warga Cinangka, Sawangan, Kota Depok. Ia mengaku kaget saat melihat bahwa kertas bungkus gorengannya itu adalah dokumen hasil swab PCR positif.

“Ini kita beli gorengan. Bungkus gorengan bekas dokumen hasil swab positif. Lah kita makan gorengan, jadi ngeri-ngeri sedap gitu,” tulis caption dalam unggahan tersebut.

Hasil tes swab PCR tersebut merupakan hasil Bulan Februari 2021 yang dikeluarkan salah satu rumah sakit di Kota Depok. Namun, meski sudah terbilang cukup lama, warga yang enggan disebut namanya itu tetap saja merasa was was.

D For GAEKON