Dipinjami Mobil Untuk Pulang, Mahasiswa KKN Di Palangkaraya Ini Justru Berjoget Hingga Injak Kap

0

Dipinjami Mobil Untuk Pulang, Mahasiswa KKN Di Palangkaraya Ini Justru Berjoget Hingga Injak KapGaekon.com – Sejumlah mahasiswa di Palangkaraya berjoget di atas mobil ambulans milik Desa Humbang Raya. Aksinya itu kemudian viral di media sosial.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kompas, para mahasiswa itu ternyata adalah mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya.

Mereka sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN), di wilayah Desa Humbang Raya, Kecamatan Mentangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Hal ini juga dibenarkan oleh Camat Mentangai Yubderi.

“Betul Pak, mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya”, kata Yubderi.

Dalam video yang beredar, beberapa mahasiswa baik pria dan wanita memutar lagu disko dengan kencang di dalam ambulans. Mereka berjoget, bergelantungan di pintu bagian depan dan tengah.

Bahkan, ada juga seorang mahasiswa pria yang naik ke atas kap mesin ambulans sambil berjoget. Mahasiswa lainnya merekam aksi joget di atas ambulans sambil mengatakan “hancur mobil orang”.

Yubderi mengatakan bahwa pihaknya tak mengetahui secara pasti kapan dan dimana kejadian tersebut.

“Itu yang saya kurang tahu persisnya kapan, karena kepala desa belum bisa kasih jawaban juga kapan dan di mana, yang pasti bulan ini” terangnya.

Yubderi juga meminta Kepala Desa Humbang Rayanuntuk segera menindaklanjuti kejadian yang memalukan tersebut.

“Panggil mahasiswa itu semua, begitu juga dengan dosen pembimbingnya juga dimintai keterangan, saya yakin kalau dosen pembimbing juga tidak akan mengetahui dan di luar dari apa yang diberikan kepada para mahasiswanya itu,” katanya.

Kronologi Mahasiswa Dipinjami Mobil

Awalnya para mahasiswa yang tengah KKN itu ingin kembali ke Palangkaraya. Namun, mereka tidak memiliki kendaraan.

Sementara yang akan berangkat banyak orang, kepala desa meminjamkan armada ambulans milik desa kepada para mahasiswa untuk bisa dipakai sesuai dengan keperluannya.

“Pak Kades tergugah hatinya untuk meminjami ambulans itu, namun di tengah perjalanan malah anak-anak memutar lagu begitu,” ujar Yubderi.

D For GAEKON