Dirasa Tak Etis, Zaskia Mecca Jadi Trending Topic Kritik Bangunkan Sahur Dengan Toa Masjid

0

Dirasa Tak Etis, Zaskia Mecca Jadi Trending Topic Kritik Bangunkan Sahur Dengan Toa MasjidGaekon.com – Metode bangunkan sahur dengan toa masjid yang banyak diterapkan ini membuat Zaskia Adya Mecca buka suara. Ia mengaku kurang setuju dengan hal itu, karena dianggap bisa mengganggu orang yang tidak menjalankan sahur.

Bahkan karena kritikannya itu, Zaskia jadi perbincangan di Twitter hingga trending topic. Zaskia Mecca memposting video di Instagram yang memperlihatkan lingkungan rumahnya menjelang subuh.

Postingannya itu ditanggapi netizen dengan beragam komenatar. Ada yang setuju dengan pendapatnya, namun tak sedikit juga yang menganggapnya berlebihan.

Keyword ‘Zaskia’, ‘ZasciaMabokToa’ hingga ‘Toa Msjid’ jadi trending topic di Twitter.

Dalam video yang diposting Zaskia itu terdengar suara seorang pria dari toa masjid, membangunkan warga sekitar dengan suara keras.

Bapak-bapak, ibu-ibu, dan adik-adik warga RT 04 RW 09 dan sekitarnya, yang menjalankan puasa. Waktunya Sahuurrrrr yeah….Sahuuurrrr yeahh..Sahurrr yeahhh…Sahur…Sahur..Sahur…..”.

Menurut Zaskia hal tersebut kurang etis, apalagi di Indonesia dengan masyarakat yang agamanya beragam.

“cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi HITS katanya?! Trus etis ga si pake toa masjid bangunin model gini?? Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam.. Apa iya dengan begini jadi tidak menganggu yang lain tidak menjalankan Shaur?!

Beneran bingung ini masjid deket rumah.. pas ku aga kaget2 denger di hari pertama, lingkungan pada bilang “lagi hits bangunin model gitu..”

😦 aku yang asing, atau situasi yang semakin asing yaa… buat ku ko ngga lucu, ga etis, ga menghargai orang lain..

Buat kamu gmn?! Apa aku yang terlalu serius?”

D For GAEKON