Diseruduk Truk, Anak Amien Rais Kecelakaan Di Tol Cipali

0

Diseruduk Truk, Anak Amien Rais Kecelakaan Di Tol CipaliGaekon.com – Anak pendiri PAN Amien Rais, Hanafi Rais terlibat kecelakaan di Tol Cipali KM 112.900. Peristiwa itu terjadi di wilayah Subang pukul 02.00 WIB, Minggu (18/10).

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Erdi A Chaniago menjelaskan mobil Hanafi yang melaju dari arah Cirebon ke Jakarta ditabrak truk dari belakang. Alhasil mobil Hanafi menabrak mobil yang berada di depannya.

“Kronologinya mobil yang dikendarai putaranya Pak Amien Rais itu ditabrak sebuah truk dari belakang, kemudian oleng makanya terjadi kecelakaan,” kata Erdi saat, Minggu (18/10).

Erdi mengaku saat ini Polres Subang masih melakukan proses penyelidikan untuk mengetahui penyebab dan pelaku yang menabrak mobil Hanafi. Pengemudi truk yang menyeruduk mobil Hanafi melarikan diri.

Menurutnya, jajaran Polres Subang sudah melakukan oleh TKP dan penyelidikan terkait kecelakaan beruntun tersebut. Dalam insiden dini hari tadi juga tidak dijumpai saksi mata.

Sementara Hanafi yang mengalami luka berat langsung dibawa ke salah satu RS di Purwakarta. Kendati demikian, Erdi menyebut kondisi Hanafi masih sadar saat dievakuasi.

“Truk melarikan diri, ini sedang ditelusuri Polres Subang, nanti mencoba melihat CCTV di jalan mudah-mudahan ada titik terang,” kata dia.

Asisten pribadi Amien Rais, Ismail dan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno membenarkan Hanafi mengalami kecelakaan di Tol Cipali. Eddy mengaku terus memantau kondisi Hanafi yang dirawat di RS.

“Kami mendoakan semoga saudaraku Hanafi Rais diberikan kesembuhan oleh Allah SWT dan keluarga beliau diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapi cobaan in,” kata Eddy, Minggu (18/10).

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan bahwa Hanafi saat ini berada di RS Siloam Purwakarta, Jawa Barat. Namun, ia tak menyebut secara detail kondisi putra sulung Amien Rais tersebut.

“Sekarang Mas Hanafi di RS Siloam Purwakarta,” kata Zulhas kepada wartawan.

Melalui akun twitter-nya @ZUL_Hasan, Zulhas berharap kondisi Hanafi terus membaik dan segera pulih. Menurutnya, Hanafi sudah mendapatkan perawatan intensif.

“Mohon doa dari saudara saudaraku semua untuk kesembuhan Mas Hanafi Rais,” ujarnya.

K For GAEKON