Viral, Perempuan Ini Disuruh Cuci Piring Pakai Air Kolam Ikan Sama Mertuanya

0

Viral, Perempuan Ini Disuruh Cuci Piring Pakai Air Kolam Ikan Sama MertuanyaGaekon.com – Seorang perempuan yang tengah tinggal dengan mertua ini menuai sorotan. Pasalnya, setiap hari ia diminta sang mertua mencuci piring dengan air kolam ikan.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @sittifatimah45 ini memperlihatkan seorang ibu-ibu sedang mencuci piring.

“Nyuci piring di rumah mertua, check!” tulis Sitti dalam keterangan unggahannya.

Anehnya, perempuan yang diduga bernama Sitti ini tidak mencuci piring di wastafel dapur melainkan di depan sebuah kolam ikan.

Rupanya, ia tengah mencuci piring menggunakan air dari kolam tersebut. Hal ini diakuinya atas perintah sang mertua.

Alasan Cuci Piring Pakai Air Kolam Adalah Untuk Menghemat Pengeluaran

Sitti menjelaskan bahwa sang mertua meminta untuk mencuci dengan air kolam ikan guna menghemat pengeluaran air bersih dari PAM.

“Gak boleh nyuci pakai air PAM, alasannya takut bayar mahal. Sebagai menantu jadi patuh aja daripada ribut,” tulisnya dalam video.

Karena itulah, setiap kali hendak makan, Sitti selalu membilas piring dan beberapa peralatan seperti sendok, garpu dengan air bersih terlebih dahulu.

“Kalau mau makan, piring sendiri dicuci lagi pakai air bersih, lah,” katanya.

Video ini seketika viral di media sosial dan mengundang komentar dari para warganet. Banyak dari mereka yang heran melihat sikap mertua Sitti.

“Mertuanya dibisikin pelan-pelan, Mbak. Mulai besok cuci pakai air PAM, yang bayar PAM anak-anak, biar ibu dan bapak sehat selalu,” ujar @bundaaryanegara.

“Ya Allah, itu bukan sehat malah nambah penyakit. Lebih baik pulang ke rumah ortu sendiri,” sahut @kurniati191093.

“Kita hidup di tahun berapa, woy. Jangan terlalu nurut sama mertua, Mbak. Karena ini salah. Mending bayar PAM daripada kayak gini,” timpal @stifaaaaa.

D For GAEKON