Ditutup 1,5 Bulan, Badan Jalan Tol Cipali Ambles

0

Ditutup 1,5 Bulan, Badan Jalan Tol Cipali AmblesGaekon.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) segera bergerak cepat untuk mengatasi Jalan tol Cipali yang ambles. Rencananya, lokasi jalan Tol Cipali yang ambles akan ditutup selama 1,5 bulan.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Medcom, Kementerian PUPR akan mengambil beberapa langkah penanganan Tol Cipali ambles ini.

Untuk penanganan permanen lebih lanjut, lokasi jalan Tol Cipali yang ambles akan ditutup selama 1,5 bulan. Selama 1,5 bulan itu akan dilakukan perbaikan dengan menggunakan bore pile untuk menahan longsor.

Badan jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang mengalami penurunan yaitu di ruas KM 122. Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian mengatakan, untuk menangani jalan tol Cipali yang ambles, di antaranya dengan pemasangan sheet pile di sisi median untuk proteksi lajur A (dari arah Jakarta menuju arah Semarang).

Selain itu, akan dibangun 2 lajur sementara di median (detour) sepanjang 200 meter dari KM 122+300 hingga KM 122+500 dengan waktu pengerjaan 10 hari. Hal ini untuk mengurangi beban lalu lintas.

Kementerian PUPR meminta untuk dibuat akses (sodetan) sementara untuk menuju contraflow jalur A dalam waktu 3 hari. Sodetan ini ditargetkan akan selesai pada Jumat.

D For GAEKON