Divonis 20 Tahun Penjara, Pengurus Ponpes Di Sumsel Ini Tega Cabuli 7 Santrinya

0

Divonis 20 Tahun Penjara, Pengurus Ponpes Di Sumsel Ini Tega Cabuli 7 SantrinyaGaekon.com – Pengurus Ponpes di Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel harus meratapi nasibnya divonis 20 tahun penjara karena tega mencabuli 7 santrinya.

Muhammad Bisri Mustofa Al-Aswad alias Agus (32) sengaja mengajak melakukan persetubuhan terhadap korban di bawah umur.

Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kayuagung, Eddy Daulata Sembiring, menyatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana tipu muslihat dan segala kebohongannya.

“Menjatuhkan terdakwa pidana 20 tahun penjara dengan subsider 6 bulan,” kata Eddy dalam sidang yang berlangsung secara virtual.

Majelis hakim menilai perbuatan terdakwa merusak masa depan korban dan membuat mereka trauma. Terdakwa melakukan pemerkosaan terhadap 3 santrinya, dan melakukan pencabulan kepada 4 orang lainnya dalam periode April hingga Oktober 2020.

Terdakwa berdalih ingin mengajarkan amalan agar para korban bisa mengangkat derajat orang tuanya dengan syarat tertentu, dan terdakwa melakukan bujuk rayu terhadap korban.

Melalui kuasa hukumnya, Candra Eka Setiawan, terdakwa telah menerima vonis hukuman yang diputuskan oleh majels hakim tersebut.

“Terdakwa sudah menyampaikan dalam sidang bahwa menerima putusan tersebut,” katanya.

Hakim Menilai, Terdakwa sebagai pendidik tidak memberikan suri tauladan, meresahkan masyarakat, dan tidak mendukung program pemerintah dalam memberikan perlindungan anak.

D For GAEKON