Divonis Idap Kanker Langka, Begini Cerita Ari Lasso

0

Divonis Idap Kanker Langka, Begini Cerita Ari LassoGaekon.com – Kabar duka datang dari Penyanyi Ari Lasso. Ia dikabarkan mengidap penyakit kanker langka DLBCL atau Diffuse large B-cell lymphoma.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, kabar Ari Lasso divonis kanker ini terungkap melalui podcastnya bersama Deddy Corbuzier dalam video berjudul ARI LASSO, GUE KENA CANCER BRO.. BLOM ADA YANG TAHU.. ☹.

“Cancer gue ini namanya DLBCL. Kanker jenis sel B, bisa disembuhkan,” ungkap Ari Lasso.

Ari menceritakan bahwa awalnya ia sempat menjalani operasi besar pengangkatan tumor di limpa. Usai menjalani operasi itu, ia akhirnya mengetahui bahwa mengidap kanker DLBCL.

Saat itu sang istri sempat menunjukkan sebuah video dokter mengangkat tumor di limpanya. Seketika Ari mengaku syok.

“Ini limpa (segenggam tangan), dan tumornya dua kali lipat (dari limpa). Gede banget. Ketika dibelek, gue langsung pegang tangan bini gue, ‘cancer ini’. Kan khas, ya, kayak brokoli bentuknya. Dokter belum bilang, tapi gue sama bini gue, ganas nih, cancer,” ujar Ari.

Keesokan harinya dokter yang merawat Ari sudah bisa memperkirakan bahwa itu kanker ganas, padahal hasil patologi belum keluar.

“(Dokter bilang) ini, sih, ganas punya. Ya, sudah mau diapain. Hasil patologi keluar 5-6 hari kemudian, ya, it’s cancer. Dan cancer-nya sangat langka,” jelas Ari.

Ciri-Ciri Kanker Ari Lasso Terbalik Dengan Ciri Pada Umumnya

Ari mengatakan bahwa kanker yang diidapnya itu terbilang sangat langka. Pasalnya, yang dialami Ari ini justru terbalik dengan ciri-ciri kanker pada umumnya.

“Orang kalau kena cancer limfoma, itu getah beningnya benjol-benjol (di berbagai bagian tubuh), dia bakal sering pingsan, darah putih sedikit, anemia dan demam. Kemudian menimbulkan kerusakan pada limpa. Nah, kalau gue kebalik, limpanya yang dihinggapi cancer. Ini case, 2 di antara 4.000 limfoma,” terangnya.

Ari juga mengatakan bahwa ia akan segera menjalani Positron Emission Tomography atau PET Scan. Tujuannya yaitu untuk melihat sampai di mana penyebaran kanker ditubuhnya. Setelah PET Scan, Ari kemudian akan menjalani kemoterapi.

Ari menegaskan bahwa saat ini kankernya masih stadium 2. Hanya saja semua akan menjadi lebih jelas bila ia sudah menjalani PET Scan.

D For GAEKON