Terjerat Kasus Dugaan Penipuan, Donald Trump Dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Sebagai Saksi

0

Terjerat Kasus Dugaan Penipuan, Donald Trump Dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Sebagai SaksiGaekon.com – Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan dua anak tertuanya Donald Jr dan Ivanka akan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan penipuan. Hakim Mahkamah Agung New York Arthur Engoron memerintahkan Trump dan anaknya untuk mematuhi panggilan pengadilan itu.

Melansir dari CNN, Trump dan anaknya harus mematuhi panggilan pengadilan yang dikeluarkan oleh Jaksa Agung New York Letitia James.

Keduanya akan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan penipuan dalam praktik bisnis yang dijalankan keluarga Trump.

Keputusan ini dikeluarkan pada hari yang sama setelah Engoron mengadakan sidang selama dua jam terkait kasus tersebut.

Jaksa Agung New York sedang menyelidiki apakah Trump menyesatkan pemberi pinjaman, perusahaan asuransi, atau orang lain dalam laporan keuangan dan bisnisnya.

James menduga banyak pernyataan menyesatkan dan kelalaian dalam pengajuan pajak dan laporan keuangan yang digunakan untuk mendapatkan pinjaman.

Donald Trump Diminta Menyerahkan Sejumlah Catatan

James meminta pengadilan untuk memaksa Trump tunduk pada hukum dan jalannya penyelidikan. Dia juga meminta Trump untuk menyerahkan sejumlah catatan.

Sebelumnya, keluarga Trump berusaha untuk membatalkan panggilan tersebut. Dalam persidangan, hakim juga tampak skeptis terhadap argumen Trump bahwa kesaksian dalam penyelidikan akan merusak hak konstitusional mereka.

Pengacara Trump mengindikasikan mereka akan mengajukan banding atas keputusan yang tidak menguntungkan.

D For GAEKON