Donasi Untuk Keluarga Alm Ustaz Maaher Mencapai Rp 400 Juta

0

Donasi Untuk Keluarga Alm Ustaz Maaher Mencapai Rp 400 JutaGaekon.com – Kepergian Ustaz Maaher meninggalkan duka terdalam bagi keluarganya. Atas kepergiannya, Ustaz Yusuf Mansur membuka donasi untuk istri dan 2 anak almarhum Ustaz Maaher sejak Selasa (9/2) malam.

Donasi yang diinisiasi Pendiri Pesantren Darul Quran ini terus berdatangan hingga saat ini. Yusuf Mansur menyebut jumlahnya hampir mencapai Rp 400 juta.

“Nih update donasi buat istri Ustaz Maheer dan 2 anaknya almarhum. Sampai pagi ini sudah hampir Rp 400 juta (dari) +/- 1.600 transaksi sedekah. MasyaAllah,” tulis Yusuf Mansur di akun Instagramnya, @yusufmansurnew, pada Rabu (10/2) pagi.

Dalam caption di instagramnya itu, Yusuf Mansur mengatakan bahwa donasi ini begitu berharga bagi istri dan anak-anak Ustaz Maaher.

“Ini bisa buat istrinya almarhum usaha juga, dan bisa buat beliau, istrinya almarhum, sedekah juga kepada perempuan-perempuan lain yang kurang beruntung sebab tidak kenal kita-kita dengan izin Allah,” kata Yusuf Mansur.

Ustaz Maaher At Thuwalibi alias Soni Eranata dikabarkan meninggal dunia di Rutan Bareskrim Polri pada Senin (8/2) pukul 19.00 WIB. Menurut Istri Ustaz Maaher, Iqlima Ayu, suaminya itu sakit gangguan usus kambuh karena tidak mengkonsumsi obat secara rutin.

Kuasa hukum Maaher, Djuju Purwanto, mengatakan, beberapa waktu lalu, Maaher sempat minta dipindahkan ke Rumah Sakit Ummi. Namun, belakangan hal itu tak dikabulkan polisi.

Djuju juga menjelaskan bahwa Seminggu yang lalu almarhum baru saja kembali ke rutan dari RS Polri untuk mendapatkan perawatan.

Ustadz Maaher sebelumnya ditangkap polisi pada 4 Desember 2020. Dia kemudian menjadi tersangka kasus ujaran kebencian di media sosial.

D For GAEKON