Dorong Konsumsi Masyarakat, Sri Mulyani Anggarkan Rp 30,6 Triliun Untuk THR PNS Tahun Ini

0

Dorong Konsumsi Masyarakat, Sri Mulyani Anggarkan Rp 30,6 Triliun Untuk THR PNS Tahun IniGaekon.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 30,6 triliun untuk THR PNS Lebaran tahun ini. Pihaknya berharap pencairan THR PNS ini bisa mendorong konsumsi masyarakat.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Anggaran yang sudah disiapkan bendahara negara itu mencapai Rp 30,6 triliun di tahun ini.

Rincian anggaran tersebut yaitu Rp 15,8 triliun untuk PNS di pemerintah pusat dan sisanya Rp 14,8 triliun untuk PNS di daerah.

Sri Mulyani mengungkapkan bahwa THR sekaligus memberikan harapan bagi masyarakat yang tidak mudik. Sehingga THR diharapkan dapat mendorong konsumsi tumbuh positif di kuartal II 2021.

“THR ini akan mendorong (konsumsi), meskipun masyarakat tidak mudik, ini tetap bisa mengirim kepada orang tua atau saudara di tempat tinggal asal mereka. Sehingga tidak menimbulkan risiko kenaikan pada kasus Covid-19,” terangnya.

Sri Mulyani juga menegaskan bahwa Peraturan Pemerintah (PP) soal THR PNS saat ini sudah diparaf bersama dan nantinya akan ditandatangani Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, juga telah meminta pengusaha swasta membayarkan THR bagi para pekerja secara penuh dan tidak dicicil. Apalagi menurutnya, pemerintah telah memberikan banyak insentif ke berbagai sektor usaha.

D For GAEKON