DP Akhir Oktober RI Pesan 100 Juta Vaksin Corona dari AstraZeneca Inggris

0

DP Akhir Oktober RI Pesan 100 Juta Vaksin Corona dari AstraZeneca InggrisGaekon.com – Melalui Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan pemerintah menjalin kerja sama dengan perusahaan asal Inggris, AstraZeneca untuk pengadaan vaksin corona.

Seperti yang dilansir dari Kumparan.com, Airlangga mengatakan, dari kerja sama tersebut Indonesia akan mendapatkan sebanyak 100 juta dosis vaksin.

“Pengadaan vaksin, kita akan mengadakan vaksin dari AstraZeneca. Kita kontraknya 100 juta vaksin,” ujar Airlangga dalam webinar yang digelar Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada, Minggu (11/10/2020).

Airlangga menambahkan, saat ini kerja sama tersebut telah memperoleh kesepakatan. Di akhir Oktober, pemerintah akan membayar uang muka pengadaan vaksin ini sebesar 50 persen.

“Pemerintah akan membayar down-payment 50 persen di akhir bulan ini, kira-kira biaya yang dikeluarkan untuk itu USD 250 juta,” sambung Airlangga.

Dalam kesempatan itu dirinya juga menjelaskan, dari keseluruhan kerja sama pengadaan vaksin, pemerintah memproyeksikan bakal memberikan vaksin awal untuk 160 juta orang.

Yang menjadi prioritas utama yang diberi vaksin, yakni dari pihak tenaga media kemudian disusul oleh aparat penegak hukum. Selanjutnya yakni penerima bantuan iuran BPJS Ketenagakerjaan.

Z For GAEKON