Serap Aspirasi Politik, DPR Gelar Lomba Mural Untuk Masyarakat

0

Serap Aspirasi Politik, DPR Gelar Lomba Mural Untuk MasyarakatGaekon.com – Belakangan ini heboh soal mural yang dianggap sebagai kritikan masyarakat kepada pemerintah. Namun bagi sejumlah seniman, hal ini adalah sebagai wujud mereka yang ingin mengungkapkan isi hatinya melalui sebuah tulisan maupun gambaran.

Terbukti, bahwa tak semua mural dapat diartikan negatif. Pasalnya, banyak sekali mural yang justru membangun dan menyimpan pesan tersendiri. Baru-baru ini Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Habiburokhman akan menggelar lomba mural bagi masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil).

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, lomba tersebut rencananya akan digelar di tempat-tempat yang sudah mendapatkan izin.

“Saya juga akan pikirkan buat itu di Dapil, lomba mural. Ketentuannya itu di properti milik sendiri atau yg dapat izin dari pemilik properti itu,” kata Habiburokhman.

Namun Habiburokhman tak merinci kapan dan bagaimana mekanisme rencana pelaksanaan lomba mural yang akan digelarnya itu.

Rencana itu Ia lontarkan untuk mendukung langkah Polri yang hendak menggelar festival lomba mural memperebutkan hadiah Piala Kapolri. Habiburokhman lantas mengapresiasi lomba mural yang digelar Polri.

Apalagi lomba itu digelar setelah terdapat kontroversi terkait mural-mural yang bertebaran di pelbagai wilayah dihapus aparat.

Habiburokhman tak mempersoalkan terkait materi mural yang belakangan ini kerap dihapus oleh aparat. Namun, ia keberatan bila masyarakat membuat mural di fasilitas umum. Seharusnya, masyarakat membuat mural di tempat-tempat yang sudah berizin.

D For GAEKON