Drop, Muhammad Kece Dirawat Di RSUD Ciamis

0

Drop, Muhammad Kece Dirawat Di RSUD CiamisGaekon.com – Terdakwa kasus penistaan agama Muhammad Kece atau M Kace dirawat di RSUD Ciamis.

Melansir dari Kumparan, pengacara Muhammad Kece, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan bahwa kesehatan kliennya kembali drop.

“Iya (kesehatan drop), dia lagi di rumah sakit RSUD Ciamis, di ICU,” katanya.

Untuk diketahui, Kece menjadi terdakwa penistaan agama dan dijerat dengan Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45 a Ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan/atau Pasal 156A KUHP.

Kondisi Kece mulai menurun semenjak 17 Januari 2022. Dari hasil pemeriksaan, didapati Kece memiliki gula darah yang tinggi.

“Tanggal 17 Januari, dia baru disuntik insulin karena gulanya sempat hampir 600 atau 579,” jelasnya.

Kemudian pada 18 Januari, Kece harus menjalani sidang. Usai sidang, tangan Kece mengalami pembengkakan hingga harus kembali dilarikan ke rumah sakit.

“Tanggal 18 waktu sidang memang dia pucat, malamnya dilarikan lagi ke rumah sakit karena tangannya sangat bengkak,” ujar Kamaruddin.

Pembengkakan tersebut diduga karena luka akibat jarum infus yang pernah dipasang. Kece juga telah mendapatkan 2 kantung transfusi darah untuk meningkatkan trombositnya yang masih di bawah normal. Kece memang masih sadarkan diri. Namun kondisinya lemah.

“Sadar, cuma lemas saja, terus gemetar karena tangannya bengkak banget, wajahnya pucat,” tutup Kamaruddin.

D For GAEKON