2 Tersangka Kasus Unlawful Killing Laskar FPI, FR Dan MYO Segera Disidang

0

2 Tersangka Kasus Unlawful Killing Laskar FPI, FR Dan MYO Segera DisidangGaekon.com – Dua tersangka kasus dugaan unlawful killing Laskar FPI akan segera disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Suara.com, Saat ini Bareskrim Polri telah melimpahkan barang bukti ke Kejaksaan Agung RI.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI, Leonard Eben Ezer mengatakan kedua tersangka dalam kasus ini merupakan anggota Reserse Mobil alias Resmob Polda Metro Jaya. Mereka masing-masing berinisial Briptu FR dan Ipda MYO.

Eben juga menerangkan bahwa berkas tahap II ini telah diterima oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung sejak 23 Agustus 2021 lalu.

“Jaksa Penuntut Umum telah mempersiapkan Surat Dakwaan, dan berdasarkan Keputusan Mahkamah Agung RI Nomor:152/KMA/SK/VIII/2021 tanggal 4 Agustus 2021 tentang Penunjukan Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk memeriksa dan memutus perkara pidana,” kata Eben.

Ada 3 Tersangka Yang Menembak Laskar FPI

Dalam perkara ini penyidik awalnya menetapkan tiga tersangka. Ketiganya merupakan anggota Polda Metro Jaya berinisial FR, MYO dan EPZ.

Namun, tersangka EPZ telah meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal. Tersangka FR merupakan tersangka yang menembak Laskar FPI hingga tewas.

Pasal yang dikenakan kepada Para tersangka yaitu; Pasal 338 KUHP Juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP; Subsidair Pasal 351 Ayat (3) KUHP Juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

D For GAEKON