DVI Polri Berhasil Identifikasi Jenazah Pilot Sriwijaya Air SJ 182 Capt Afwan

0

DVI Polri Berhasil Identifikasi Jenazah Pilot Sriwijaya Air SJ 182 Capt AfwanGaekon.com – Tim DVI Polri akhirnya berhasil mengidentifikasi jenazah pilot Sriwijaya Air SJ 182, Capt Afwan. Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan bahwa jenazah Capt Afwan berhasil diidentifikasi melalui data DNA ante mortem.

“Tim berhasil mengidentifikasi Afwan RZ laki-laki berusia 54 tahun, Suryanto laki-laki berusia 40 tahun, dan Rianto laki-laki berusia 32 tahun,” kata Rusdi Hartono.

Kombes dr. Ratna menjelaskan, tim merekonsiliasi data dari anak kandung dengan data dari Afwan.

“Afwan RZ laki -laki, berhasil teridentifikasi berdasarkan DNA dengan data pembanding anak kandung,” kata Ratna.

Peci putih yang selalu dikenakan Capt Afwan membuatnya kerap disapa Haji Afwan. Tak hanya dipakai saat di rumah, namun peci tersebut juga sering dipakai saat berada di kokpit pesawat. Capt Afwan memang dikenal santun dan alim oleh warga di sekitar kediamannya.

Ketua RT Capt Afwan, Agus Pramudibyo mengatakan bahwa Haji Afwan sering sekali mengisi tausiyah di acara warga maupun di masjid.

“Beliau sosok yang baik, baik sekali ya, terus santun orangnya. Kalau ada arisan warga itu beliau ngisi tausiyah,” ujarnya.

Untuk diketahui, Hingga saat ini, dari awal operasi DVI RS Polri tertanggal 9 Januari, Tim DVI sudah mengidentifikasi 58 orang korban dengan rincian 30 laki-laki dan 28 perempuan.

D For GAEKON