Eks Petinggi Sunda Empire, Raden Rangga Sasana Ingin Jadi Duta Bangsa

0

Eks Petinggi Sunda Empire, Raden Rangga Sasana Ingin Jadi Duta BangsaGaekon.com – Eks Petinggi Sunda Empire, Raden Rangga Sasana ingin pemerintah Indonesia mengangkatnya menjadi Duta Bangsa Indonesia.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kompas, Rangga ingin diangkat menjadi Duta Bangsa dan membuat sebuah buku pasca bebas dari penjara. Hal tersebut diungkapkan Rangga melalui kuasa hukumnya Erwin Syahrudin.

“Romo ingin diangkat menjadi Duta Bangsa Indonesia untuk Kemanusiaan dan Perdamaian Dunia. Dan Romo bilang bisa ikut andil menyelesaikan konflik nasional saat ini misal KKB di Papua, Covid dan Konflik Myanmar di Asean,” ucap Erwin.

Erwin mengatakan bahwa Rangga mengaku sebagai warga negara Indonesia, ber-KTP Indonesia serta menjunjung Pancasila. Namun, Rangga memiliki gagasan untuk membuat tatanan dunia baru dalam satu sistem revolusi dunia.

“Gagasannya hanya ingin buat tata dunia baru dalam suatu sistem revolusi dunia. Itu yg saya pahami. Bahkan beliau di Karni Ilyas memberikan gagasan bela negara dan program untuk memupuk nasionalisme kaum milenial,” terangnya.

Meski demikian, Erwin tak dapat menjelaskan detail strategi dan gagasan Rangga untuk menyelesaikan konflik-konflik tersebut.

“Untuk strategi khususnya tidak bisa dijelaskan singkat. Harus ada pembahasan strategi khusus dengan penentu kebijakan karena sensitif dan harus detail,” ujarnya.

Setelah bebas Rangga Sasana sempat berencana untuk membuat sebuah buku. Ia juga berniat membuat konten YouTube tentang gagasannya tersebut.

Sebelumnya, pada 13 April 2021, para petinggi Sunda Empire bebas dari penjara setelah mendapatkan program asimilasi. Saat ini mereka menjalani asimilasi di rumah masing-masing.

D For GAEKON