Usai Beli Twitter, Elon Musk Jual Saham Tesla Rp 63 Triliun

0

Usai Beli Twitter, Elon Musk Jual Saham Tesla Rp 63 TriliunGaekon.com – Usai mengumumkan bakal membeli Twitter senilai US$44 miliar pada Selasa (26/4), pendiri Tesla, Elon Musk menjual 4,4 juta sahamnya senilai US$4 miliar atau setara Rp63,36 triliun.

Melansir dari CNN, penjualan saham Tesla dilakukan pada perdagangan Selasa dan Rabu, lalu. Hal itu dilansir dari laporan pengajuan Securities and Exchange Commission.

Perjalanan panjang dilalui Musk untuk bisa membeli platform media sosial Twitter (TWTR). Berawal dari mengkritik, membeli saham sedikit, menolak masuk dewan direksi sampai akhirnya membeli perusahaan itu seharga $44 miliar.

Berdasarkan ketentuan kesepakatan, pemegang saham akan menerima $54,20 tunai untuk setiap saham Twitter yang mereka miliki, sesuai dengan penawaran asli Musk dan menandai 38 persen premium dari harga saham, sehari sebelum Musk mengungkapkan sahamnya di perusahaan.

“Dewan Twitter melakukan proses yang bijaksana dan komprehensif untuk menilai proposal Elon dengan fokus pada nilai, kepastian, dan pembiayaan,” kata ketua dewan independen Twitter Bret Taylor.

Pihaknya menyebut kesepakatan itu ‘jalan terbaik ke depan bagi pemegang saham Twitter’.

D For GAEKON