Viral, Emak-Emak Beli Mobil Baru Pakai Uang Tabungan Selama 5 Tahun

0

Viral, Emak-Emak Beli Mobil Baru Pakai Uang Tabungan Selama 5 TahunGaekon.com – Seorang emak-emak di Sulawesi Selatan ini mendadak viral pasca membeli sebuah mobil baru dari hasil tabungannya selama 5 tahun.

Momen ini dibagikan akun Instagram @makassar_iinfo, Rabu (14/7). Dalam video itu terlihat seorang emak-emak bersama suaminya datang ke sebuah showroom untuk membeli mobil.

Membeli Mobil Dengan Uang Pecahan Hingga Koin

Warganet dibuat salah fokus, lantaran emak-emak ini membeli mobil dengan membawa segepok uang pecahan dua ribu, lima ribu, hingga koin. Rupanya, uang tersebut merupakan hasil tabungannya selama 5 tahun.

“Salah satu warga Kabupaten Bulukumba yang telah melakukan pembeliaan satu buah unit mobil Toyota dari hasil menabung dalam jangka waktu 5 tahun,” bunyi keterangan postingan.

Uang tersebut diletakkan di karton dan toples tempat kue. Selain itu, ia juga membungkus uang koin di kantong kresek. Kumpulan uang tersebut sontak mengejutkan pegawai showroom mobil.

Dari video yang beredar, terlihat jelas penampakan uang pecahan dua ribu, lima ribu, sepuluh ribu, hingga uang koin. Karena saking banyaknya, uang itu terlihat seperti bungkusan kue.

“Uang koin di angka Rp20 juta sampai Rp30 jutaan. Ini dananya semuanya. Alhamdulillah, ibu haji telah melaksanakan tugas membeli unit kendaraan Toyota melalui rekening tabungan pribadi di rumah yaitu celengan,” ucap seorang pria dan perekam video.

Total uang yang dibawa emak-emak ini menakjubkan. Hasil tabungannya selama 5 tahun itu teryata senilai Rp263 juta. Hal itupun mengagetkan sejumlah karyawan showroom. Mereka tak menyangka, uang ratusan juta itu bisa disimpan sendiri di rumah.

Video ini kemudian viral hingga ramai diperbincangkan. Para warganet tak percaya emak-emak tersebut bisa sabar menyimpan uang di tabungan celengan selama 5 tahun.

D For GAEKON