Emas Dan Uang Ratusan Juta Warga Jambi Hangus Dilahap Si Jago Merah

0

Emas Dan Uang Ratusan Juta Warga Jambi Hangus Dilahap Si Jago MerahGaekon.com – Seorang warga Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Akmirul Mukminim (37) harus kehilangan barang berharganya karena rumahnya dilahap si jago merah pada Minggu (23/5).

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Saat itu Mirul bersama anak dan istrinya sedang berbelanja di salah satu mal yang ada di Kota Jambi. Sehingga keadaan rumahnya saat kebakaran tidak ada orang.

Pada Minggu (23/5) pukul 14.00 WIB, Mirul mendapatkan informasi bahwa rumahnya sedang terbakar. Ia bergegas menuju rumahnya. Saat itu warga dan petugas kewalahan memadamkan api, karena kondisi rumahnya terkunci.

Kepala Damkar Kota Jambi, Feriadi mengatakan pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran rumah milik Akmirul Mukminim.

Ada 6 unit armada yang dikerahkan untuk memadamkan rumah itu. Setelah petugas Damkar Kota Jambi berjibaku selama 1 jam 40 menit, api berhasil dipadamkan.

“Hasil penghitungan sementara, kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai Rp 500 juta. Penyebab belum bisa kita pastikan,” katanya.

Mirul mengatakan dua unit sepeda motor, perhiasan emas, hingga uang tunai senilai di atas 100 juta rupiah yang disimpan di sebuah kotak, hangus dilahap api.

Pengusaha sekaligus pedagang kambing ini mengatakan bahwa uang tunainya itu tersimpan di dalam sebuah kardus air mineral.

Uang tersebut dipakai untuk transaksi jual-beli kambing, dan ikan giling miliknya. Kini ia hanya bisa menyimpan sisa uang kertas yang sudah terbakar, dan tidak dapat dipergunakan lagi.

“Yang pasti uangnya itu di atas Rp 100 Juta. Untuk total kerugian tak tahu. Perhiasan sama dua motor terbakar juga, ” kata Mirul, Senin (24/5).

Namun Mirul masih bersyukur, lantaran keluarganya tidak ada yang menjadi korban dalam kebakaran tersebut.

“Tetapi saya masih bersyukur bang, tidak ada korban jiwa. Karena keluarga itu yang paling utama,” kata Mirul.

Uang kertas pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu tersebut, tampak disimpan di dalam sebuah sarung dengan kondisi hangus, bersama perhiasan yang juga terbakar.

D For GAEKON