Empat Episode Drama ‘A Piece Of Your Mind’ Terpaksa Harus Dipotong!

0

Rating yang terus menurun setiap pekannya membuat drama korea ‘A Piece of Your Mind’ terpaksa harus dipotong episodenya. Drama terbaru dari aktor Jung Hae In dan aktris Chae Soo Bin ini menjadi berkurang empat episode. Kabar ini tentu menjadi kabar buruk pagi para penggemarnya.

Drama romantis ini awalnya berjumlah 16 episode. Akan tetapi rating penonton drama tersebut terus menurun sejak tayang perdananya di tanggal 23 Maret. Hingga akhirnya tvN selaku jaringan televisi yang menyiarkannya terpaksa harus memotong episodenya menjadi 12 episode.

Berdasarkan pantauan GAEKON dari laman CNN, Pihak tvN juga mengatakan bahwa pemotongan episode tersebut dilakukan untuk menjaga cerita agar tetap menarik perhatian penonton.

“Kami memutuskan memotong episode ‘A Piece of Your Mind’ untuk mempercepat jalan cerita. Guna memenuhi standar penonton yang menyukai drama ini, kami akan menjadikan drama ini 12 episode,” tulis tvN.

Tayangan perdana ‘A Piece of Your Mind’ mendapatkan rating sekitar 2,4 persen untuk penonton nasional di Korea Selatan dan 2,7 di Seoul. Seiring berjalannya penayangan satu pekan kemudian rating yang didapatkan rata-rata 1,5 persen. Hingga pada pekan ini rating drama tersebut turun lagi menjadi 1,2 persen.

Pihak tvN juga menjelaskan sedikit perubahan cerita untuk mempersingkat episode dalam drama tersebut.

“Sehingga, cerita saat ini adalah perubahan perasaan Han Seo woo kepada Ha Won akan mempercepat kisah romansa kedua tokoh utama,” demikian pernyataan tvN seperti dikutip dari CNN.

Meskipun episodenya dipotong, tvN berjanji akan membuat jalan cerita ‘A Piece of Your Mind’ tetap bagus dan dapat menarik perhatian penonton hingga episode terakhir.

“Tim produksi berterima kasih sekali kepada para penggemar dan penonton setia ‘A Piece of Your Mind’, karena terus mendukung drama ini,” terang tvN.

Drama korea ‘A Piece of Your Mind’ ini tayang setiap hari Senin hingga Selasa. Untuk diketahui, ‘A Piece of Your Mind’ ini menceritakan tentang Moon Ha Won (Jung Hae In) seorang programmer sekaligus CEO perusahaan kecerdasan intelektual buatan (AI).

Karakter Ha Won disini bukanlah orang yang gila akan jabatannya. Ia tidak mementingkan jabatannya sama sekali. Sehingga Ha Won memilih untuk memimpin satu kelompok penelitian kecil yang berpotensi mengubah dunia.

Meski terlihat sempurna, Moon Ha Won sering gagal dalam dunia percintaan. Lantaran selama 10 tahun ia tidak bisa move on dari Kim Ji Soo, cinta pertamanya yang telah menikah. Namun kepribadian dan perasaannya mulai berubah setelah bertemu dengan Han Seo Woo (Chae Soo Bin).

Han Seo Woo merupakan insinyur rekaman musik klasik yang selalu optimistis. Ia tidak sadar tertarik kepada Moon Ha Won karena dari jauh menyaksikan kisah cinta yang selalu bertepuk sebelah tangan. Namun keduanya akhirnya terlibat dalam hubungan yang lebih intens karena saling membantu.

KL For GAEKON