Erick Thohir Minta Direksi Pertamina Gratiskan Toilet Di Seluruh SPBU

0

Erick Thohir Minta Direksi Pertamina Gratiskan Toilet Di Seluruh SPBUGaekon.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta seluruh toilet yang ada di SPBU Pertamina gratis. Pasalnya, menurut Erick kamar mandi tersebut merupakan fasilitas umum.

Melansir dari CNN, Erick menyampaikan permintaan ini setelah mengunjungi SPBU di Kecamatan Malasan, Probolinggo, Jawa Timur.

Erick saat itu berbincang dengan penjaga toilet di SPBU. Sang penjaga toilet mengatakan bahwa tarif kencing dipatok Rp 2 ribu sementara untuk mandi Rp 4 ribu.

“Kalau yang mau pakai bayar Rp2 ribu kalau kencing dan mandi Rp4 ribu. Kenapa enggak gratis ini? Kan ini fasilitas umum,” kata Erick.

Menanggapi pertanyaan Erick, sang penjaga toilet mengatakan bahwa ia hanya menjalankan tugas dari pengelola SPBU yang merupakan pihak swasta.

Erick Thohir : Kamar Mandi Gratis Adalah Fasilitas Tambahan

Erick akhirnya meminta direksi Pertamina untuk menggratiskan toilet di seluruh jaringan SPBU Pertamina. Erick menyebut peraturan ini semestinya berlaku pada seluruh SPBU Pertamina, termasuk yang dikelola swasta.

“Kepada direksi Pertamina saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis,” terangnya.

Erick menerangkan bahwa seharusnya kamar mandi itu digratiskan agar masyarakat mendapatkan fasilitas tambahan.

“Saya minta direksi Pertamina harus perbaiki. Dan saya minta nanti seluruh kerja sama dengan pom bensin swasta yang di bawah Pertamina toiletnya enggak boleh bayar harus gratis,” tutur Erick.

D For GAEKON