Terancam 12 Tahun Penjara, Fico Fachriza Masih Dalam Pengaruh Narkoba Saat Ditangkap

0

Terancam 12 Tahun Penjara, Fico Fachriza Masih Dalam Pengaruh Narkoba Saat DitangkapGaekon.com – Komika Fico Fachriza kini menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya.

Wadir Narkoba Polda Metro Jaya, Donny Alexander menerangkan bahwa Fico Fachriza masih dalam pengaruh narkoba ketika ditangkap.

“Pada saat penangkapan yang bersangkutan masih dalam pengaruh narkotika jenis tembakau sintetis,” terangnya.

Fico kini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Donny mengatakan, pihaknya akan terus mendalami kasus narkoba yang menjerat Fico.

“Kami enggak berhenti di sini. Masih ada proses penyelidikan intensif untuk memutus rantai narkotika,” ucap Donny.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan Fico sudah mengkonsumsi tembakau sintetis sejak 2016. Fico membeli tembakau sintetis itu dari media sosial dan dikonsumsi sendiri. Menurut Zulpan Fico mengkonsumsi itu lantaran sulit tidur.

Atas perbuatannya, Fico disangkakan Pasal 112 ayat (1) subsider Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“(Ancaman hukumannya) penjara paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun,” kata Zulpan.

Sebelumnya, pemain film Comic 8 itu ditangkap di kediamannya yang terletak di kawasan Depok, Jawa Barat, Kamis (12/1). Ia diamankan dari kediamannya sekitar pukul 18.15 WIB. Saat penggeledahan, polisi kemudian menemukan barang bukti berupa tembakau sintetis seberat 1,45 gram.

D For GAEKON