Banyak Forum Tak Jelas Di BUMN, Erick Thohir Akan Bongkar Hingga Bubarkan Semuanya

0

Banyak Forum Tak Jelas Di BUMN, Erick Thohir Akan Bongkar Hingga Bubarkan SemuanyaGaekon.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan membongkar serta membubarkan forum-forum di perusahaan pelat merah yang tak efisien.

Melansir dari CNN, Erick mengaku menerima laporan bahwa jumlah forum itu cukup banyak. Maka dari itu pihaknya akan membongkar dan membubarkan forum-forum tersebut.

“Saya juga baru dapat laporan ternyata di BUMN ini banyak forum juga. Ada forum hukum, ada forum keuangan, ada forum CSR saya pastikan saya bongkar, yang tidak efisien di forum-forum itu saya bongkar,” tegas Erick.

Erick Thohir Berharap Forum BUMN Dan Kementerian Menjadi Kesatuan

Erick mengaku ingin menjadikan forum-forum di BUMN sebagai rekanan yang sejajar dengan BUMN. Pihaknya ingin mendorong agar forum di BUMN dan Kementerian BUMN bisa saling memayungi dan mendorong transformasi di perusahaan plat merah.

Erick berharap forum BUMN dan kementerian bisa menjadi sebuah kesatuan dan memastikan bahwa perusahaan negara bisa bersaing di pasar terbuka maupun di lingkup global.

Erick juga ingin BUMN memiliki ekosistem dan model bisnis yang kuat serta program-program BUMN sebagai keseimbangan dari pasar yang hasilnya dapat dinikmati oleh negara.

D For GAEKON