Gadis 13 Tahun Di Panti Asuhan Malang Jadi Korban Pencabulan

0

Gadis 13 Tahun Di Panti Asuhan Malang Jadi Korban PencabulanGaekon.com – Gadis berusia 13 tahun di Malang, Jawa Timur menjadi korban pencabulan. Ia diketahui tinggal di panti asuhan di Kota Malang.

Melansir dari CNN, gadis itu kini telah dibawa pulang oleh ibunya. Menurut keterangan Kepala Dinas Sosial Kota Malang Penny Indriani, sang ibu dari anak tersebut telah menjemputnya pada Jumat (19/11).

“Sekarang sudah dibawa oleh ibunya kembali tinggal bersama di Sidoarjo,” kata Penny.

Penny membenarkan bahwa sang anak memang mengalami kekerasan fisik. Namun ia enggan menjelaskan kronologi pemukulan dan penganiayaan pada anak di bawah umur tersebut.

Penny menyebut bahwa Dinsos Kota Malang siap memberikan penyuluhan dan penguatan mental jika diinginkan oleh korban dan keluarga.

“Dinsos siap kalau butuh penguatan-penguatan, tapi korban sudah dibawa ibunya ke Sidoarjo,” ujar Penny.

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan beberapa orang melakukan tindakan kekerasan berupa pemukulan dan pelecehan seksual verbal pada seorang anak perempuan viral di media sosial.

Anak perempuan dalam video tersebut tinggal di salah satu panti asuhan di Kota Malang yang juga pondok pesantren selama 6 tahun.

Sang ayah disebut mengidap orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) sementara sang ibu seorang asisten rumah tangga (ART) sehingga jarang menjenguk anaknya.

D For GAEKON