Gaga Muhammad Akui Tak Mampu Ganti Rugi Ke Laura Anna, Hakim: Memang Enggak Punya Atau Enggak Niat?

0

Gaga Muhammad Akui Tak Mampu Ganti Rugi Ke Laura Anna, Hakim: Memang Enggak Punya Atau Enggak Niat?Gaekon.com – Terdakwa kasus kecelakaan lalu lintas Gaung Sabda Alam Muhammad alias Gaga Muhammad mengaku tak mampu untuk memberi ganti rugi keluarga Laura Anna.

Melansir dari Kumparan, Gaga mengatakan hal itu dalam sidangnya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Kamis (30/12).

Gaga Tak Mampu Membayar Ganti Rugi Rp12,6 M Ke Laura Anna

Saat itu Hakim menanyakan soal mengapa Gaga Muhammad maupun keluarganya tak memenuhi tuntutan ganti rugi sebesar Rp 12,6 miliar dari keluarga Laura Anna. Dengan mudahnya, Gaga menjawab bahwa keluarganya memang tak punya.

“Karena kita memang lagi enggak punya,” jawab Gaga.

“Memang enggak punya? Enggak punya atau enggak niat?” timpal hakim.

Hakim kemudian bertanya apakah Gaga Muhammad atau keluarganya pernah memberikan ganti rugi berupa uang kepada Laura Anna.

“Kamu beri atau keluargamu mungkin menyampaikan kompensasi… Kamu, kan, enggak mampu, tuh, katanya? Tapi, kan, agak mampu keluargamu? Kan, bukan enggak mampu sama sekali, kan?” tanya hakim.

“Waktu itu enggak mampu sama sekali,” jawab Gaga.

Hakim kemudian kembali bertanya apakah hingga saat ini Gaga Muhammad dan keluarga masih dalam kondisi tak mampu.

“Masih sama? Artinya enggak bisa makan?” tanya hakim.

“Makan masih bisa,” jawab Gaga Muhammad.

“Kalau enggak mampu sama sekali, ya, enggak bisa makan, dong. Enggak bisa makan, enggak bisa beli baju,” ucap hakim.

Gaga sontak mengaku bahwa ia tak mampu membeli pakaian. Namun jawabannya itu langsung disahut oleh sang hakim.

“Enggak bisa? Ah, masa enggak bisa, kamu sekolah di Inggris, kok, enggak bisa beli baju? Kamu bisa beli mobil,” ujar hakim.

“Kalau buat sekarang, enggak bisa,” timpal Gaga.

“Yang saya tanya adalah dari keluargamu atau dari kamu ada (ganti rugi) dalam bentuk… Mereka, kan, menuntut Rp 12,6 miliar, ya. Kalau kamu punya Rp 500 ribu, ya, kamu kasih saja dulu. Sepatumu saja itu ada berapa, jual aja sepatumu itu, loh, kalau enggak mampu sama sekali. Tapi, kan, ada iktikad. Ada tidak?” tanya hakim.

Hakim bertanya apakah ada ganti rugi dalam bentuk uang, atau sekadar niat untuk itu, dari Gaga maupun keluarga, namun jawaban Gaga tak begitu jelas.

Kecelakaan yang dialami Gaga Muhammad bersama mendiang Laura Anna itu terjadi pada 2019. Saat itu, Gaga bertindak sebagai sopir. Kecelakaan tersebut mengakibatkan Laura Anna lumpuh karena Spinal Cord Injury atau cedera saraf tulang belakang.

Seiring berjalannya waktu, ia merasa Gaga Muhammad dan keluarga tak menunjukkan iktikad baik untuk bertanggung jawab. Laura pun melaporkan Gaga ke polisi.

D For GAEKON