Gagal Jadi Juara Di Piala AFF 2020, Ma’ruf Amin Sebut Fisik Timnas Indonesia Lemah

0

Gagal Jadi Juara Di Piala AFF 2020, Ma’ruf Amin Sebut Fisik Timnas Indonesia LemahGaekon.com – Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan perjuangan mereka di Piala AFF 2020. Meski gagal menjadi juara, namun performa gemilang mereka patut diacungi jempol.

Membahas soal performa, Wakil Presiden, Ma’ruf Amin justru mengungkapkan bahwa pasukan Shin Tae-yong masih punya kelemahan. Hal ini terungkap saat dirinya menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier.

Ma’ruf mengkritisi fisik dan kecepatan para pemain saat berbincang-bincang dengan Deddy Corbuzier.

“Kalau saya lihat pemain bola kita itu, dia mainnya bagus, tapi daya tahannya lemah. Larinya kurang,” kata Ma’ruf.

Ma’ruf mengungkapkan bahwa para pemain timnas sebenarnya sudah cukup bagus bermainnya. Namun daya tahannya masih terbilang lemah.

“Staminanya sama lari, dan itu yang enggak dibenahi,” lanjutnya.

Ma’ruf mengatakan pemerintah telah merancang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Hal itu guna menciptakan atlet-atlet bermental juara.

Sebelumnya, dalam Piala AFF 2020, Thailand memupus harapan Indonesia untuk mengangkat piala. ‘Gajah Perang’ menang agregat 6-2 pada 1 Januari lalu.

Indonesia sudah enam kali lolos ke final Piala AFF dan selalu berakhir menjadi runner-up. Hasil tersebut juga merupakan kekalahan keempat dari Thailand di partai puncak.

D For GAEKON