Bikin Haru, Gajah Ini Berjalan Sepanjang 25 Km Demi Melayat Sang Pawang

0

Bikin Haru, Gajah Ini Berjalan Sepanjang 25 Km Demi Melayat Sang PawangGaekon.com – Kesetiaan seekor binatang memang tidak bisa diragukan lagi. Bahkan mereka bisa setia melebihi seorang manusia. Seperti seekor Gajah di India ini, ia rela berjalan jauh hanya untuk menemui jasad pawangnya.

Dalam video yang diunggah akun @yafakta.id di instagram memperlihatkan seekor gajah bernama Brahmadathan tengah bersedih lantaran pawang sekaligus sahabatnya, Kunnakkad Damodaran Nair alias Omanchetan meninggal dunia.

Brahmadathan berjalan menyusuri jalan raya sepanjang 25 km dalam keadaan sedih. Ia berjalan menuju kediaman Nair dipandu oleh putra Nair, Rajesh. Nair diketahui meninggal dunia dalam usia 60 tahun karena kanker di rumahnya Kerala, India selatan.

Sang Gajah Mengucapkan Salam Perpisahan

Sesampainya di lokasi, Brahmadathan terlihat berdiri di depan jenazah pawangnya yang terbaring di atas keranda.

Semua warga sekitar menyaksikan betapa terpukulnya gajah tersebut. Brahmadathan mengangkat belalainya dua kali sebagai tanda penghormatan. Rajesh kemudian menepuk kepala gajah seraya menenangkannya.

Sementara warga sekitar tak mampu menahan kesedihan melihat momen tersebut. Brahmadathan mundur sedikit dan kembali mengangkat belalainya.

Nair dan Brahmadathan pertama kali bertemu 25 tahun lalu usai dibeli dari pemiliknya yang lama. Nair merupakan seorang pawang gajah selama hampir enam dekade. Selama itu keduanya hampir menghabiskan waktu sepanjang hari bersama.

Momen ini sontak mengundang komentar warganet. Banyak dari mereka yang ikut sedih melihat sang gajah kehilangan pawang sekaligus sahabatnya.

“gajah termasuk hewan setia, daya ingatny sangat bagus,” kata @fajrilkamil_.

“Masya Allah, terharu melihatnya. Karena ketulusan almarhum menyayangi Gajah, sepeninggalnyapun Gajah merasakan kehilangannya. Benar-benar berdampingan dan melengkapi sbg bagian dari CiptaanMu Ya Allah. Nikmat manalagi yang kamu Dustakan,” ujar @sumiatigozali.

D For GAEKON