Bikin Haru, 1 Ekor Gajah Di Thailand Tuntun Temannya Yang Buta Untuk Mencari Makanan

0

Bikin Haru, 1 Ekor Gajah Di Thailand Tuntun Temannya Yang Buta Untuk Mencari MakananGaekon.com – Rasa kepedulian terhadap sesama ternyata tak hanya dimiliki oleh manusia saja, namun makhluk hidup seperti hewan juga. Aksi seekor gajah asal Kuet Chang, Thailand ini sukses bikin warganet terharu, pasalnya ia menuntun temannya yang buta mencari makanan.

Dalam video yang diunggah akun @lek_chailert di instagram ini memperlihatkan seekor Gajah bernama Chana menuntun salah satu temannya bernama Ploy Thong agar mencapai makanannya.

Ploy diketahui tak bisa melihat karena kedua matanya buta. Secara perlahan dan penuh kehati-hatian, Chang membimbing temannya yang buta tersebut dengan cara berjalan mundur.

Menuntun Temannya Agar Bisa Makan

“Lihatlah bagaimana Chana menuntun Ploy Thong, pengasuh adopsinya, yang kedua matanya buta, tak bisa menuju makanan sendiri,” kata akun @lek_chailert.

Karena kesabaran dan kehati-hatian Chang, Ploy Thong akhirnya bisa menyantap makanan yang telah disediakan.

Melihat hal ini, Lek Cahilert mengaku bahwa mamalia darat terbesar tersebut dinilai saling mencintai dan peduli sesama tanpa syarat.

“Sesuatu yang dapat dipelajari bagi kita semua,” lanjut Chailert.

Unggahan kepedulian seekor gajah itu sukses mengundang perhatian warganet. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan dari mereka merasa terharu.

“Saya rasa saya suka dengan gajah dan para hewan di kingdom ini daripada manusia. Cuma bilang saja,” kata @retrolovern.

“Mereka bikin manusia malu,” sahut @janparish8.

Lek Chailert merupakan organisasi non-profit untuk menyelamatkan gajah. Pihaknya mengatakan bahwa saat ini gajah-gajah Thailand itu dirawat di Elephant Nature Park, pusat penyelamatan dan rehabilitasi gajah.

Gajah dikenal sebagai salah satu hewan paling pintar di dunia. Hewan ini memiliki massa otak terbesar dari hewan darat lain, yakni rata-rata hingga lebih dari 5 kilogram. Oleh karenanya, gajah juga punya kemampuan kognitif untuk bisa merasakan kesedihan, belajar, mimikri, bermain, kasih sayang, kesadaran diri, memori, hingga berkomunikasi.

D For GAEKON