Galangan Kapal Di Tegal Terbakar, 15 Kapal Nelayan Hangus

0

Galangan Kapal Di Tegal Terbakar, 15 Kapal Nelayan HangusGaekon.com – Sebanyak 15 kapal nelayan hangus karena kebakaran hebat galangan kapal di Jalan Bali, Kota Tegal, Jawa Tengah, pada Rabu (17/11).

Melansir dari Kompas, kebakaran itu terjadi sejak pukul 01.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB api belum juga teratasi.

Sedikitnya 15 kapal yang sedang bersandar untuk perbaikan dilaporkan hangus terbakar. Sulitnya akses masuk mobil pemadam kebakaran menjadi kendala tersendiri bagi petugas untuk memadamkan api.

Petugas pemadam kebakaran dibantu aparat TNI-Polri dan warga sekitar masih terus berupaya memadamkan api agar tak sampai merembet ke kapal lain.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat bahkan sampai terjun ke lokasi untuk memastikan kebakaran bisa segera ditangani dan tidak memakan korban jiwa. Pasalnya, lokasi galangan kapal berdekatan dengan pemukiman warga.

“Petugas dibantu masyarakat masih terus berupaya memadamkan api yang sampai saat ini masih terus menyala di beberapa kapal yang berada di galangan kapal ini,” kata Rahmad.

Kebakaran ini awalnya terjadi di salah satu kapal nelayan sekitar pukul 01.30 WIB. Kemudian api itu menyebar ke kapal lain.

“Penyebaran terjadi cukup cepat karena faktor angin yang cukup besar serta kapal kapal yang berimpitan dan sulit digeser,” kata Rahmad.

Rahmad menerangkan bahwa sampai saat ini pihaknya masih terus menyelidiki untuk mencari penyebab kebakaran.

D For GAEKON