Warga geger usai penemuan jasad pria di Pacar Kembang III nomor 16D Surabaya Kamis 9 Januari 2020 pagi. Kondisi mayat ditemukan dengan leher terjerat tali pramuka putih. Posisinya terduduk di anak tangga rumahnya sendiri.

Pria yang berinisial BNM (25 tahun) itu diduga bunuh diri. Penemuan BNM pertama kali oleh istrinya SMS (28 tahun) saat hendak sholat Subuh sekitar pukul 04.15 WIB. SMS segera mengambil gunting dan memotong tali yang menjerat leher korban.

“Iya benar, ada laporan dugaan bunuh diri. Kami mendatangi TKP bersama tim Inafis Polrestabes Surabaya. Saat kami datang korban sudah dibawa ke rumah sakit RSUD Dr Soetomo oleh keluarga. Dan dinyatakan meninggal dunia,” terang Kanit Reskrim Polsek Tambaksari Iptu Didik Ariawan.

Tidak ada kejanggalan pada kematian korban. Sebab, polisi memastikan tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban. “Tim inafis sudah melakukan identifikasi, hasilnya memang korban bunuh diri dengan melilitkan tali ke leher di pembatas anak tangga,” tambahnya.

Didik mejelaskan dugaan motif korban nekat mengakhiri hayatnya sendiri. Mulanya korban kepergok selingkuh dengan wanita lain oleh istrinya. Suami istri itu sempat cekcok.

Malam itu, korban berniat segera menyelesaikan masalah rumah tangga itu. Namun, sang istri tak mau menggubrisnya. Sebab tak ingin terlihat bertengkar di depan anak mereka.

SMS lalu tertidur dan tidak jadi menyelesaikan masalah itu dengan suaminya. Usai bangun keesokan harinya untuk solat subuh, SMS kaget bukan kepalang sebab sang suami sudah tewas gantung diri.

Jenazah korban sempat dibawa ke RSUD dr Soetomo Surabaya. Namun, kini jenazah BNM telah diserahkan ke keluarga. Keluargapun menyatakan menerima kematian korban.

K For GAEKON

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here