Ganjar Pranowo Kunjungi Pelajar Papua Di Semarang Yang Tak Bisa Pulang Ditengah PPKM Darurat

0

Ganjar Pranowo Kunjungi Pelajar Papua Di Semarang Yang Tak Bisa Pulang Ditengah PPKM DaruratGaekon.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunjungi asrama pelajar Papua Amor di kawasan Mangunharjo, Semarang, pada Selasa (13/7).

Pihaknya mengunjungi pelajar Papua di Semarang yang terpaksa tidak bisa pulang lantaran tengah PPKM Darurat. Kedatangan gubernur itu disambut hangat oleh belasan pelajar yang tak pulang ke Papua.

Pelajar Papua Yang Dikunjungi Di Semarang Rata-Rata Anak SMP Dan SMA

“Saya mendapatkan informasi, anak-anak dari Papua ini kan tidak semua pulang, mereka masih di sini dan ini rata-rata SMP dan SMA. Ya, untuk memastikan saja, mereka yang ada di sini, belajarnya baik, ya rajin ya seneng,” kata Ganjar.

Ganjar bahkan menerima pemberian, yakni tas tradisional masyarakat Papua atau noken. Ganjar kemudian bertanya terkait kegiatan mereka selain sekolah daring.

“Main bola pak,” ujar salah seorang pelajar Papua.

Ganjar lalu menanyakan kegiatan mereka selain belajar dan main bola. Pihaknya berharap seluruh kegiatan yang dilakukan itu harus tetap sesuai protokol kesehatan.

“Hayo ngaku aja mainnya di mana, nggak papa asal prokesnya ya,” kata Ganjar.

Ganjar juga menanyakan soal bagaimana proses pembelajaran daring tersebut. Apakah selama ini ada yang mengalami kesulitan atau tidak. Salah seorang dari mereka kemudian ada yang menjawab kesulitan di beberapa mata pelajaran, salah satunya yaitu Bahasa Jawa.

“Lho diajari Bahasa Jawa juga? Coba, kalau bahasa Jawanya Aku mau mandi, apa?” pertanyaan ini pun membuat para pelajar tertawa.

Keseruan saat berinteraksi itu membuatnya senang karena anak-anak semangat dan ceria. Ganjar juga mendapat permintaan dari para pelajar, seperti bola voli hingga bola basket. Mendengar permintaan itu, Ganjar mengaku akan segera mengirimkannya.

D For GAEKON