Gantian Ngaji, Sejumlah Orang Rela Tidur Di Makam Jenazah Wanita Baru Dikuburkan

0

Gantian Ngaji, Sejumlah Orang Rela Tidur Di Makam Jenazah Wanita Baru DikuburkanGaekon.com – Pemandangan tak biasa sejumlah orang yang tampak tidur di sebelah makam mengagetkan warganet. Video itu dibagikan akun TikTok @kang_ardy. Terlihat mereka tidur dibawah tenda yang dibangun di atas makam.

Mereka ada yang duduk di atas tikar dan ada juga yang tertidur di tikar tersebut. Terlihat dua orang pria nampak tertidur dengan tubuh ditutup kain sarung. Sementara satu orang terlihat mengaji di samping makam.

Rupanya mereka sedang menjaga makam yang jenazahnya baru saja dikebumikan di makam tersebut. Jenazah yang meninggal dunia adalah seorang wanita. Nampak bunga-bunga segar ditaburi di atas makam bernisan kayu itu. Sang suami pun merasa kehilangan atas kepergian istri tercintanya.

“Selamat jalan istriku tercinta, kurelakan walau hati ini sakit, semoga husnul khotimah,” kata suami almarhumah dalam keterangan di video tersebut.

Video tersebut viral di Tiktok hingga ditonton sebanyak 2,7 juta views dan mendapat 105.200 likes dan 2.440 komentar dari para netizen. Mayoritas mereka mempertanyakan mengapa makam tersebut harus dijaga oleh para pria tersebut.

Mereka menduga-duga wanita yang meninggal sedang mengandung sehingga khawatir makamnya dibongkar oleh orang tidak bertanggungjawab.

Dalam kolom komentar, sang suami menjelaskan bahwa mereka bukan sedang menunggu makam, melainkan sedang bergantian mengaji di makam tersebut.

“Bukan ditungguin tapi gantian ngaji,” kata suami almarhumah.

K For GAEKON