Google melalui Gapura Digital kali ini semakin masif untuk merangkul berbagai kalangan, khususnya generasi milenial dan pelaku usaha mandiri.  Melalu Gapura Digital, Google memberikan banyak trobosan terbaru untuk memudahkan berbagai kalangan pebisnis semakin aktif dalam mengembangkan usahanya. Tepat pada tanggal 5-6 Oktober 2019, Google sukses memberikan kejutan besar dengan mengadakan pelatihan dan open class di 14 kota besar di Indonesia.

“Program ini juga ada diseluruh dunia, jadi ya Namanya saja yang berbeda. Karena untuk penamaan dalam sebuah program juga dikaitkan dengan unsur budaya di setiap negara masing-masing. Salah satunya di Indonesia kenapa dinamakan Gapura Digital.” ujar Saiful Afandi selaku moderator Gapura Digital area Surabaya. Diluar ekspetasi, lonjakan peserta yang sangat banyak membuat acara ini semakin menarik. Karena materi ini sifatnya terbuka untuk umum, gratis, dan pembekalan materi dari ahlinya.

Hingga acara ini selesai. Tim GAEKON Indonesia juga mencatat poin-poin penting terkait pembekalan apa saja yang telah diberikan Gapura Digital untuk para peserta kelas. Pertama, Gapura Digital berharap bahwa seluruh peserta agar membagikan hal positif berupa kejelasan terkait tempat usaha dan sistem bisnis yang jelas dapat memberikan efek positif bagi pelaku bisnis. Kedua, dengan adanya pengenalan aplikasi Google Bussines dan Google Sites dapat memberikan kualitas dan nilai kepercayaan bagi setiap konsumen. Ketiga, Google akan senantiasa memberikan yang terbaik sebagai sarana dari berbagai solusi diseluruh aspek kehidupan manusia.

“Kita harus aktif dan kreatif untuk mendalami bisnis yang kita tekuni.” kata Abdul Ghofur, Spd. Sebagai trainer Google, Abdul Ghofur juga memberikan beberapa modul, diantaranya adalah modul tata cara menggunakan Google Bussines dan mengembangkan nilai kreatifitas bisnis melalui Google Sites.

Z for GAEKON

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here