Garap Film Elvis Presley, Tom Hanks Dan Istri Tertular Corona

1

Jakarta – Aktor kawakn Tom Hanks berikut istrinya Rita Wilson positif terinfeksi virus Covid-19 atau Corona. Keduanya dikabarkan tertular virus itu ketika tengah menggarap persiapan syuting film tentang Elvis Presley arahan sutradara Baz Luhrmann.

Keduanya berada di Australia dalam proyek itu. Indikasi penularan itu disinyalir dari salah satu kru film yang sebelumnya sudah terinfeksi corona.

Tom Hanks mengeluarkan pernyataan, mulanya dia merasa gejala seperti flu sehingga dia dan istri memeriksakan kesehatan. “Hai semua. Rita dan saya ada di Australia. Kami merasa sedikit lelah, seperti masuk angin, dan nyeri di sejumlah bagian tubuh,” kata Tom Hanks.

“Rita kadang mengalami menggigil. Demam ringan juga. Untuk memastikan, yang juga dibutuhkan dunia saat ini pula, kami memeriksakan diri soal virus corona Covid-19, dan kami ternyata positif,” lanjutnya.

“Baiklah, kini. Apa selanjutnya? Petugas medis telah memiliki protokol yang mesti kami ikuti. Kami akan dites, diobservasi, dan diisolasi selama yang dibutuhkan demi keamanan dan kesehatan masyarakat,” kata Tom Hanks.

Tom berjanji bakal memberikan kabar dirinya untuk penggemar setianya. “Jaga diri kalian!” tutup Hanks.

Terpisah, pihak Warner Bros selaku studio film membenarkan salah satu kru dari film itu positif terkena corona. “Kami bekerja sama dengan badan-badan kesehatan Australia untuk mengidentifikasi dan menghubungi siapa saja yang mungkin telah melakukan kontak langsung dengan individu tersebut,” kata pernyataan Warner Bros.

“Kesehatan dan keselamatan anggota perusahaan kami selalu menjadi prioritas utama, dan kami mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi semua orang yang bekerja di produksi kami di seluruh dunia,” lanjutnya.

“Kru yang dites positif COVID-19 saat ini menerima perawatan,” kata Warner Bros Pictures. Kasus Tom Hanks dan istrinya yang positif virus corona menjadi kasus perdana yang dialami komunitas Hollywood.

Menurut data Coronavirus Covid-19 Global Cases, Kamis pagi 12 Maret 2020, kasus virus corona Covid-19 di dunia telah mencapai 125.891 dengan 68.211 dinyatakan sembuh dan 4.616 dinyatakan meninggal dunia.

K For GAEKON