Gawat, Bupati Karawang Positif Corona Sempat Pimpin Kongres Demokrat

0

Jakarta – Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dinyatakan positif Corona pada Selasa 24 Maret 2020. Cellica terinfeksi corona tanpa mengalami gejala dan sakit atau dalam istilah medis disebut sebagai carrier. Gawatnya, Cellica diketahui sempat hadir dan memimpin Kongres Partai Demokrat.

Wasekjen demisioner Demokrat Andi Arief membenarkan bahwa Cellica pernah memimpin sidang Kongres V Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada Minggu (15/3).

Bupati Karawang itu memimpin sidang bersama empat kader Partai Demokrat lainnya yakni E. E. Magindaan, Syarief Hasan, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), dan Benny Kabur Harman.

“Pada tanggal 15 (Maret) Ibu Cellica hadir di acara Kongres Partai Demokrat sebagai pimpinan sidang bersama beberapa pengurus Demokrat lainnya seperti Bapak Magindaan, Bapak Syarief Hasan, Mas Ibas, dan Benny K Harman,” kata Andi lewat pesan singkat kepada GAEKON Selasa (24/3).

Andi lalu mengintruksikan kepada pihak-pihak yang bersentuhan dan berinteraksi dengan Cellica untuk segera tes medis. Hingga kini belum ada laporan kader demokrat yang tertular corona.

“Mudah-mudah seluruh kader dalam keadaan sehat dan paling penting segera periksa di rumah sakit yang ditunjuk sesuai arahan AHY kemarin,” ucap Andi.

Bila ada tudingan kongres itu tidak sesuai protokol corona, Andi menampik keras. Menurutnya Kongres Demokrat digelar di bawah pengawasan Dinkes DKI Jakarta. Partai pak SBY itu juga punya SOP dalam mencegah penyebaran virus corona.

Sebelumnya dikabarkan, Bupati Karawang postif corona. Informasi terkait hasil pemeriksaan Cellica disampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Selasa (24/3).

“Ada satu lagi hasilnya positif yaitu Bupati Karawang, Ibu Cellica. Ibu Cellica tadi sudah memberikan informasi. Jadi di Jawa Barat sudah ada tiga positif yaitu Wali Kota Bogor, Wakil Wali Kota Bandung dan, Bupati Karawang,” kata Emil.

Menurutnya, ada sekitar tujuh orang terpapar positif usai menghadiri acara HIPMI Jabar. Termasuk Bupati Karawang yang ikut menghadiri acara tersebut.

“Sehingga saya mengimbau yang menghadiri acara Musda HIPMI agar segera melapor ke dinkes kota/kabupaten masing-masing untuk dilakukan tes rapid yang mulai siap besok,” ujar Emil.

K For GAEKON