Gelombang Tinggi Hingga 4M, BMKG Himbau Warga Pesisir Pantai Citepus Tetap Waspada

0

Gelombang Tinggi Hingga 4M, BMKG Himbau Warga Pesisir Pantai Citepus Tetap WaspadaGaekon.com – Warung-warung di pesisir pantai Citepus, Palabuhanratu, Jawa Barat hampir tersapu ombak gelombang tinggi pada Kamis (17/6).

Seperti yang dilansir GAEKON dari Tribunnews, Gelombang tinggi terjadi di perairan selatan Sukabumi pada Kamis (17/6). Pengamat Meteorologi Geofisika BMKG Bandung, Andy Rachmadan mengatakan bahwa tinggi gelombang mencapai 2,5 hingga 4 meter.

“Betul, tinggi untuk hari ini,” kata Andy.

Andy juga menghimbau agar masyarakat pesisir pantai tetap waspada, terutama di area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi.

“Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Rabu (16/6), seorang wisatawan M. Hasbi warga Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor hilang terseret arus di Pantai Citepus. Hingga saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap remaja 17 tahun tersebut.

Kapolsek Palabuhanratu Kompol Oki Eka Kartikayana mengatakan bahwa korban terseret arus laut dan diterjang ombak sehingga tubuhnya terbawa ke tengah laut yang akhirnya tenggelam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban bersama sejumlah rekannya nekat berenang di Pantai Citepus saat gelombang cukup tinggi.

D For GAEKON