Gempa Bumi Getarkan Bandar Lampung Dan Papua

0

Gempa Bumi Getarkan Bandar Lampung Dan PapuaGaekon.com – Gempa Bumi baru saja menggetarkan Bandar Lampung. Gempa yang terjadi Dini Hari (13/1) tadi berkekuatan 3,4 magnitudo.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Gempa yang menggetarkan Bandar Lampung tersebut terjadi sekitar pukul 02.54 WIB. Menurut keterangan akun twitter resmi BMKG, Pusat gempa tersebut berada di darat 15 km Barat daya Bandar Lampung.

Sementara itu, kedalaman gempa yakni 1 km di atas permukaan laut. Sampai saat ini belum diketahui apakah gempa tersebut menyebabkan kerusakan bangunan atau tidak. Namun menurut keterangan BMKG, getaran yang dihasilkan dari gempa ini cukup dirasakan di sekitar lokasi.

Di hari yang sama, pada Rabu (13/1) sekitar pukul 01.17 WIB, gempa bumi juga menggetarkan Waropen, Papua. Berdasarkan hasil pemantauan, gempa tersebut berkekuatan 5,7 magnitudo.

Pusat gempa sendiri berada di 30 km tenggara Waropen. Sementara itu, kedalaman gempa mencapai 74 Km di atas permukaan laut. Meski demikian, pihak BMKG memastikan bahwa gempa yang menggetarkan Bandar Lampung dan Papua ini tidak berpotensi tsunami.

KL For GAEKON