Gempa Gunungkidul DIY 5,3 Magnitudo Terasa Hingga Jawa Timur

0

Gempa Gunungkidul DIY 5,3 Magnitudo Terasa Hingga Jawa TimurGaekon.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan bahwa gempa bumi berkekuatan 5,3 magnitudo di Gunungkidul, DIY dirasakan sampai ke Jawa Timur.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Kepala Bidang Mitigasi Gempabumi dan Tsunami BMKG, Daryono mengatakan bahwa gempa Gunungkidul itu sampai ke Jawa Timur.

“Gempa Yogyakarta mag 5,3 pagi ini dirasakan di Bantul, Gunungkidul dalam skala intensitas III-IV MMI,” kata Daryono.

Gempa Gunung Kidul, DIY Dirasakan Juga Dibeberapa Tempat

Daryono juga menerangkan bahwa daerah-daerah yang turut merasakan getaran gempa itu mulai dari trenggalek hingga purworejo.

“Purworejo, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Nganjuk III MMI, Sleman, Yogyakarta II-III MMI, Klaten, Cilacap, Kebumen, Banjarnegara, Malang, dan Solo II MMI,” terangnya.

Gempa bumi berkekuatan 5,3 magnitudo menggetarkan Gunungkidul pada Senin (28/6) sekitar pukul 05.15 WIB. Menurut keterangan BMKG, pusat gempa berada di 55 Km barat daya Gunungkidul.

Sampai saat ini belum diketahui pasti terkait adanya kerusakan bangunan atau tidak akibat gempa ini. Meski kedalaman gempa mencapai 48 Km, namun BMKG memastikan gempa tidak berpotensi tsunami.

D For GAEKON