Gerebek Bandar Narkoba, Iptu Lukas Ditabrak Hingga Dilindas Sang Bandar

0

Gerebek Bandar Narkoba, Iptu Lukas Ditabrak Hingga Dilindas Sang BandarGaekon.com – Operasi penyamaran berujung celaka dialami oleh anggota Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, Iptu Lukas Marbun. Ia menjadi korban bandar narkoba saat melakukan operasi penangkapan di Cirebon, Jawa Barat pada Minggu (21/11).

Melansir dari Kompas, Iptu Lukas ditabrak dan dilindas oleh bandar narkoba saat melakukan operasi penangkapan.

Tim Khusus Polres Metro Jakarta Pusat menangkap satu bandar narkoba yang menabrak dan melindas Iptu Lukas pada Selasa (23/11) di wilayah Jawa Tengah.

“Timsus Polres Metro Jakpus yang melakukan pengejaran bandar narkoba yang menabrak Iptu Lukas Marbun telah menangkap satu tersangka inisial C di daerah Jawa Tengah,” kata Hengki.

Satu Bandar Narkoba Masih Diburu

Tim khusus Satuan Reserse Narkoba dan Satuan Reserse Kriminal Polres Jakpus masih memburu satu orang bandar narkoba lainnya.

Sementara itu, Iptu Lukas Marbun sampai kemarin masih menjalani perawatan intensif. Ia baru saja menjalani operasi di RS Carolus Jakarta kemarin.

Kapolda Metro Jaya Irjen pol Fadil Imran menjenguk Iptu Lukas Marbun kemarin (22/11) sore. Fadil berharap kedatangannya bisa memberi support kepada anggotanya agar tetap semangat dan tidak pernah menyerah untuk melawan peredaran gelap narkotika.

“Reward pasti ada, tinggal tingkatan reward-nya seperti apa kami lihat nanti,” katanya.

Menurut keterangan Kasat Reserse Narkoba Polres Jakarta Pusat, Kompol Indrawienny Panjiyoga insiden tersebut bermula dari pengembangan kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus).

Polisi kemudian mendapatkan petunjuk yang mengarah mereka kepada bandar sabu-sabu di Cirebon, Jawa Barat.

Petugas kepolisian melakukan penyamaran atau undercover dengan berpura-pura menjadi pembeli sabu-sabu. Kemudian mereka bertransaksi di daerah Cirebon. Tempat transaksi disepakati di Rest Area Km 208 Tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat.

Ada dua anggota polisi yang ditugaskan untuk menyamar sebagai pembeli, yakni Iptu Lukas Marbun dan Aipda Sumardi.

“Saat akan melakukan transaksi, TO (target operasi) ini agak curiga akhirnya dia melarikan diri. Kami cegat, anggota yang di depan (Iptu Lukas Marbun) ditabrak sama dia,” kata Panjiyoga.

Kaki kiri Iptu Lukas juga ikut terlindas ban mobil bandar narkoba itu sehingga mengalami patah tulang.

Polisi yang bersembunyi di sekitar lokasi langsung melepaskan tembakan tetapi hanya mengenai sisi kiri pintu mobil bandar narkoba. Petugas kepolisian kemudian mengejar mobil bandar narkoba tersebut.

Polisi akhirya menemukan mobil yang digunakan bandar narkoba itu di Desa Beber, Cirebon, Jawa Barat. Namun dua bandar narkoba itu sudah melarikan diri meninggalkan mobil. Sementara barang bukti sabu-sabu sebanyak 35 kg masih ada di mobil itu dan langsung diamankan pihak kepolisian.

D For GAEKON