Geser Botol Coca-Cola, Cristiano Ronaldo Bikin Saham Coca-Cola Anjlok

0

Geser Botol Coca-Cola, Cristiano Ronaldo Bikin Saham Coca-Cola AnjlokGaekon.com – Saham raksasa minuman soda, Coca-Cola anjlok pasca botolnya digeser Cristiano Ronaldo di Konferensi Pers jelang pertandingan Euro 2020.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Detik, saham Coca-Cola Company (KO) anjlok dari yang tadinya bernilai 56.10 dolar Amerika Serikat per lembarnya, menjadi 55.20 dolar.

Nilai perusahaannya pun juga turun dari 242 miliar dolar atau Rp 3,44 kuadriliun, menjadi 238 miliar dolar atau Rp 3,38 kuadriliun. Hingga Selasa (15/6) pagi waktu setempat, saham Coca-Cola di New York Stock Exchange (NYSE) masih di kisaran 55.23-55.25 dolar.

Ronaldo salah satu pesepakbola yang gemar hidup sehat. Ia menolak keras minum minuman soda dan alkohol. Bahkan ia tampak kesal ketika anaknya, Cristiano Jr, kebanyakan makan keripik dan coca-cola.

Maka dari itu Ronaldo sering menolak bahkan tidak mau menjadi bintang minuman bersoda. Sebelumnya, Ronaldo membuat gesture yang tentu bikin jengkel Coca-Cola.

Awalnya ia datang bersama pelatih Portugal Fernando Santos di konferensi pers jelang pertandingan Hongaria vs Portugal, pada Senin (14/6) waktu setempat.

Ronaldo kemudian menyingkirkan dua botol minuman bersoda Coca-Cola di depannya. Bahkan Ronaldo memberi pesan jangan minum soda. Tanpa disadari, Minuman Coca-cola itu merupakan salah satu sponsor gelaran Euro 2020.

“Air,” katanya singkat, kemudian menaruh botol air mineral di di depannya.

Gesture Ronaldo yang kini membela Juventus itu menjadi sentimen negatif buat Coca-cola. Pasalnya, saham Coca-cola langsung anjlok.

D For GAEKON