Gibran Siap Ditangkap Aparat Bila Masuk Pusaran Korupsi Bansos Covid-19

0

Gibran Siap Ditangkap Aparat Bila Masuk Pusaran Korupsi Bansos Covid-19Gaekon.com – Anak Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka menanggapi mengenai tagar #TangkapAnakPakLurah yang viral di media sosial pasca pemberitaan Majalah Tempo yang menyebutkan bahwa proyek pengadaan tas bansos adalah jatah ‘anak Pak Lurah’. Dia mengaku siap ditangkap bila terbukti terseret dalam pusaran kasus itu.

“Ya tangkap saja kalau salah. Tangkap saja kalau ada buktinya,” ucap Gibran saat konferensi pers, Senin (21/12/2020).

Pemenang Pilwalkot Solo pada Pilkada 2020 ini kembali menegaskan bahwa dirinya tak pernah turut campur dalam masalah pengadaan bansos, terutama rekomendasi tas untuk pihak PT Sritex.

“Saya tegaskan sekali lagi. Saya tidak pernah ikut-ikut merekomendasikan atau memerintah. Saya enggak pernah apapun itu dari dana-dana bansos,” tandasnya.

Seperti diketahui, dalam Majalah Tempo, ‘Pak Lurah’ yang disebutkan didalamnya dirujuk kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal tersebut merujuk pada rekomendasi tas bansos yang diduga direkomendasikan oleh Gibran.

“Menurut dua anggota Staf tersebut, masuknya nama Sritex merupakan rekomendasi putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. ‘Itu bagian anak Pak Lurah,’ tutur seorang di antaranya. Sebutan ‘Pak Lurah’ mengacu pada Jokowi,” begitu bunyi petikan dalam Majalah Tempo.

K For GAEKON