Akibat Kasus Dugaan Pelecehan, Gofar Hilman Sempat Ingin Tinggalkan Youtube

0

Akibat Kasus Dugaan Pelecehan, Gofar Hilman Sempat Ingin Tinggalkan YoutubeGaekon.com – Presenter Gofar Hilman sempat terfikir untuk meninggalkan Youtube pasca kasus dugaan pelecehan seksualnya tersebar. Pasalnya, sentimen publik terus menerpa dirinya.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kompas, Selama hampir dua minggu, Gofar hanya berdiam diri dan tak muncul di media sosialnya. Ia sempat berfikir untuk menghentikan itu semua.

“Dua minggu gue cuma fokus apa yang sedang terjadi, gue sempat berpikir apakah gue harus tinggalkan syutingan-syutingan ini, apa yang gue buat di YouTube dan sosmed, cita-cita gue ke depan yang sangat banyak itu,” tutur Gofar Hilman dalam sebuah video yang diunggah di akun @pergijauh.

Ketika diterpa masalah ini, ia hanya fokus dengan dirinya sendiri, pegawainya, keluarganya, dan orang-orang terdekatnya. Mantan presenter di Hard Rock fm Jakarta ini mengaku sangat terpukul tentang tuduhan, cacian dari warganet.

“Down pasti down. Gue melihat sentimen publik yang menyudutkan gue, seakan gue pribadi yang sangat buruk tanpa mengenal gue secara pribadi. Jadinya gue mikir, apa karena penampilan gue, tutur kata gue, cara interaksi gue?” tuturnya lagi.

Gofar merasa bahwa cacian untuk dirinya itu sebenarnya tidak adil. Sampai saat ini Gofar masih menunggu adanya keterbukaan dari pihak terduga korban agar masalah bisa segera selesai.

“Dan sampai sekarang kami masih menunggu dari pihak terkait untuk membuka diri, kesediannya, kami berkomunikasi, semoga dapat respons yang baik dari niat baik kami,” tutur Gofar.

Posko Pengaduan Untuk Kasus Dugaan Pelecehan Gofar Hilman

LBH APIK Jakarta dan SAFEnet telah menginisiasi posko pengaduan untuk para korban kasus dugaan pelecehan Gofar Hilman. Sejauh ini, mereka telah menerima delapan aduan kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Gofar Hilman.

Sebelumnya, salah satu korban bernama Nyelaras, dengan akun Twitter @quweenjojo mengungkap kejadian pelecehan seksual yang menimpanya 3 tahun lalu. Ia mengaku mendapat perlakuan tak senonoh dari Gofar Hilman.

D For GAEKON