Gojek Indonesia Resmi Masuk Lippo Group

0

Gojek Indonesia Resmi Masuk Lippo GroupGaekon.com – PT Pradipa Darpa Bangsa memborong sebanyak 358.530.900 atau setara 4,76 persen saham PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA). ⁠Hal ini menjadikan Gojek Indonesia resmi masuk dalam Lippo Group.

PT Pradipa Darpa Bangsa merupakan entitas usaha yang 99,996 persen yang sahamnya dimiliki oleh PT Aplikasi Karya Anak Bangsa alias Gojek.

Sementara 0,004 persen saham sisanya dikuasai oleh Gopay. Kemudian PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) sendiri merupakan entitas usaha di bawah Lippo Group yang difokuskan usahanya ke bisnis ritel dan diperkuat melalui peluncuran kembali gerai hypermart dan hyfresh.

Sebelumnya, PT Multipolar Tbk (MLPL) juga mengonfirmasi kabar masuknya Gojek ke Grup Lippo. MLPL pada 6 April 2021 melepas 11,9% atau setara 896,33 juta saham ke tiga pihak.

Ketiga pihak ini adalah PT Panbridge Investment Ltd, Threadmore Capital Ltd, dan yang paling mencuri perhatian adalah, PT Pradipa Darpa Bangsa.

Andre Soelistyo merupakan Komisaris Pradipa Darpa. Sedang Hans Patuwo menjabat sebagai Presiden Direktur dan Thomas Kristian Huster menjabat sebagai direktur. Sementara, Panbridge dan Threadmore merupakan entitas yang berdomisili di Cayman Island.

Setelah transaksi, Pradipa menguasai 4,76% saham PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA). Sedang Panbridge dan Threadmore masing-masing menguasai 3,33% dan 3,81% saham MPPA.

“Latar belakang dan pertimbangan masuknya tiga pemegang saham tersebut karena MPPA merupakan investasi strategis yang memiliki tingkat pengembalian yang baik di masa depan,” terang Direktur MLPL Agus Arismunandar.

D For GAEKON