Grafik Kembali Naik, 380 Santri Dan Staf Pengajar Ponpes Tasikmalaya Positif Covid-19

0

Grafik Kembali Naik, 380 Santri Dan Staf Pengajar Ponpes Tasikmalaya Positif Covid-19Gaekon.com – Para santri di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Persis 67 Benda, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat terpaksa harus dievakuasi secara massal. Pasalnya banyak dari mereka yang dinyatakan positif Covid-19.

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, Hasil swab dari para santri dan staf pengajar di ponpes tersebut pada Senin (15/2), dari total keseluruhan 832 test swab yang dilaksanakan, 380 di antaranya positif Covid-19.

Mereka dievakuasi secara massal ke beberapa tempat isolasi. Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut sebagian dirawat dan diisolasi di beberapa tempat, di antaranya Hotel Crown dan Rumah Sakit Dewi Sartika.

Namun, sebagian lagi terpaksa ditempatkan di Ponpes Persis 67 Benda karena ada keterbatasan ruang isolasi. Meskipun ditempatkan di ponpes, mereka tetap menerapkan protokol isolasi mandiri.

Grafik perkembangan Covid-19 di Kota Tasikmalaya sudah mulai landai. Namun dengan adanya cluster pesantren ini maka grafiknya akan kembali naik.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf menyampaikan bahwa pemerintah melalui Tim Satgas Penanganan Covid-19 telah menerapkan karantina pada Pondok Pesantren Persis 67 Benda Kota Tasikmalaya.

“Untuk sementara di-lockdown, tidak ada yang keluar masuk di pesantrennya. Semua kebutuhan mereka (yang terkonfirmasi positif Covid-19) ditanggung oleh pemerintah ” ujar Yusuf.

D For GAEKON