Gubernur dan Wakilnya Positif Kemendagri Tetap Yakin dengan Kinerja Pemprov DKI Tak Terganggu

0

Gubernur dan Wakilnya Positif Kemendagri Tetap Yakin dengan Kinerja Pemprov DKI Tak TergangguGaekon.com – Meskipun Gubernur Anies Baswedan dan wakilnya Ahmad Riza Patria dinyatakan positif Covid-19 dan menjalankan tugas secara virtual, Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kapuspen Kemendagri) Benni Irawan yakin kinerja pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak akan terganggu. Menurutnya, sejak Maret 2020 lalu pemerintah baik pusat dan daerah sudah mulai membiasakan untuk melakukan tugas secara virtual.

“Saya pikir demikian (tidak akan terganggu), karena sejak Maret yang lalu kita sudah mulai membiasakan diri melaksanakan kegiatan-kegiatan secara virtual,” kata Benni kepada Kompas.com, Rabu (2/12/2020).

“Seperti rapat-rapat, workshop-workshop, bimbingan teknis dan bahkan pelatihan-pelatihan pada bagian tertentu juga dilaksanakan secara virtual,” lanjut dia.

Ia juga menjelaskan, secara prinsip pekerjaan di pemerintahan provinsi sudah terbagi merata pada semua organisasi perangkat daerah. Karena itulah dirinya percaya bahwa semua pekerjaan di pemprov DKI akan tetap berjalan normal.

“Demikian pula hal-nya dengan tugas-tugas lainnya, tentunya masih dapat dilaksanakan dengan dukungan teknologi informasi,” ujar dia.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diketahui telah terkonfirmasi positif Covid-19. Dalam sebuah keterangan tertulis, Anies menyampaikan bahwa dirinya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes usap (swab) yang hasilnya keluar pada Selasa (1/12/2020) dini hari.

Selain itu, Anies pada hari Senin siang kemarin memang telah melaksanakan tes swab di Balai Kota DKI Jakarta. Sedangkan Pada hari Rabu pekan lalu, Anies juga telah melakukan tes swab dan saat itu hasilnya negatif.

Hari Minggu lalu, setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dinyatakan positif Covid-19, Anies juga sempat melakukan tes swab antigen dan hasilnya negatif.

Z For GAEKON