Gubes UGM Prof Iwan Dwiprahasto Meninggal Dunia

1

Yogyakarta – Guru Besar Universitas Gajah Mada (UGM), Prof Iwan Dwiprahasto dikabarkan meninggal pada Selasa 24 Maret 2020. UGM menyatakan dukacita atas kepergian profesor yang meninggal setelah positif terinfeksi virus corona.

“Telah berpulang ke Rahmatullah, Prof Iwan Dwiprahasto bin Oetomo Moestidjo dalam usia 58 tahun pada Selasa 24 Maret 2020 pukul 00.04 WIB di RS Sardjito Yogyakarta,” ujar Kabag Humas dan Protokoler UGM Iva Ariani kepada GAEKON.

Jenazah almarhum akan dimakamkan di Pemakaman Sawit Sari UGM. Iva mewakili UGM meminta untuk mendoakan almarhum. Dia juga memberikan imbauan kepada khalayak.

“Mohon untuk mendoakan almarhum dari tempat masing-masing dan keluarga juga meminta agar tidak mengirimkan karangan bunga,” lanjut Iva.

“Mohon dimaafkan seluruh kesalahan almarhum. Semoga almarhum husnul khatimah, diampuni segala dosa-dosanya, diterima amal ibadahnya, serta dilapangkan dan diterangkan kuburnya. Amin YRA,” tutup Iva.

Sebelumnya dikabarkan, Prof Iwan Dwiprahasto dirujuk ke RSUP dr Sardjito pada Minggu (15/3) dan selanjutnya pihak rumah sakit melakukan perawatan isolasi serta pemeriksaan dengan standar COVID-19. Salah satunya dengan mengirimkan sampel swab ke Balitbangkes pada Senin (16/3). Iwan meninggal hari ini pukul 00.04 WIB di RSUP dr Sardjito.

K For GAEKON