Gudang Sound System Surabaya Terbakar, 21 Armada Pemadam Kebakaran Dikerahkan

0

Gudang Sound System Surabaya Terbakar, 21 Armada Pemadam Kebakaran DikerahkanGaekon.com – Gudang perakitan alat pengeras suara (sound system) di Jalan Petemon, Kelurahan Petemon, Kecamatan Sawahan, Surabaya kebakaran, pada Selasa (18/5) dini hari. Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya mengerahkan 21 armada pemadam kebakaran.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Suara.com, Gudang yang terbakar tersebut yaitu lantai dua dan tiga tempat perakitan alat pengeras suara.

Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Bambang Vistadi menerangkan bahwa pihaknya memerlukan waktu cukup panjang untuk memadamkan api.

“Pemadaman kita lakukan dengan pengepungan dan ada beberapa kendala saat pemadaman. Sehingga memerlukan waktu cukup panjang untuk memadamkan api hingga pembasahan,” jelasnya.

Bambang mengatakan bahwa api baru dapat dipadamkan setelah dua jam pemadaman dilakukan.

“Pembasahan selesai sekitar jam 5 subuh. Korban nihil dan kerugian besar. Dugaan sementara kebakaran karena hubungan arus pendek,” terangnya.

Menurut keterangan Bambang, gudang tersebut banyak terdapat benda mudah terbakar.

“Kendalanya itu ada benda mudah terbakar tumpukan kardus, tumpukan plastik, tumpukan berbahan plastik, tumpukan stiker dan berbahan minyak sehingga api cepat membesar,” Ungkapnya.

D For GAEKON