Gugur Ditembak KKB, Jenazah Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Akan Dibawa Ke Jakarta

0

Gugur Ditembak KKB, Jenazah Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Akan Dibawa Ke JakartaGaekon.com – Hari ini (26/4) rencananya jenazah Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha akan dievakuasi.

Hal ini diungkapkan oleh Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen Ignatius Yogo Triyono. Yogo mengatakan bahwa kemarin jenazah masih belum dapat dievakuasi.

“Jenazah masih di Beoga, ini masih kami monitor terus, rencana besok (hari ini) dievakuasi,” kata dia.

Jenazah Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha akan dievakuasi ke Timika.

Penjemputan akan dilakukan langsung oleh Brigjen TNI Joni Triman dan Lettu Ckm dr. Habibi Tanjung. Saat ini Helikopter Caracal dan pesawat Smart Aviation siap take off dari Timika pukul 06.00 WIT. Perjalanan dari Timika menuju Distrik Beoga diperkirakan sekitar 30 menit.

Jenazah diperkirakan baru tiba di Timika pukul 07.30 WIT selanjutnya dibawa ke RS. Mitra Masyarakat Timika. Rencananya, jenazah akan diberangkatkan ke Jakarta menggunakan pesawat Batik Air.

Pesawat akan take off dari Timika pukul 12.55 WIT dan tiba di Jakarta pukul 15.25 WIB. Sejumlah personel TNI yang akan mendampingi keberangkatan jenazaha tersebut antara lain, Mayjen TNI Afinibur, Letkol Inf Andriono dan Togama Hani Sinaga.

Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha gugur ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua pada Minggu (25/4).

Yogo mengaku belum mengetahui secara pasti terkait kronologis kejadiannya. Jaringan komunikasi yang masih sangat minim membuat akses informasi dari Beoga sulit didapat. Ia menjelaskan bahwa masih mendalami peristiwa tersebut.

“Kejadiam sekitar 15.30 WIT, kami belum tahu (kejadian seperti apa) karena komunikasi masih terputus-putus, saya masih terima informasi awal. Kami masih dalami karena komunikasi yang susah antara Beoga dengan Ilaga, Ilaga dengan sini (Jayapura),” terangnya.

Berdasarkan informasi sementara, saat itu Kabinda Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha sedang mendatangi langsung lokasi pembakaran yang dilakukan KKB di Beoga. Aksi pembakaran tersebut sudah terjadi dua pekan lalu.

D For GAEKON